Senin, Juni 27, 2022
BerandaJATIMGRESIK NewsWabup Qosim Kukuhkan Kepengurusan Takmir Masjid Agung Gresik 2020-2025

Wabup Qosim Kukuhkan Kepengurusan Takmir Masjid Agung Gresik 2020-2025

Negesindonesia.com | Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengukuhkan Ahmad Misbahul Abidin sebagai Ketua Takmir Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik 2020-2025. Selain Ketua Takmir, Wabup Mohammad Qosim juga mengukuhkan pengurus Takmir yang lain masa bakti 2020 – 2025, di Ruang Rapat Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik pada Kamis (17/12/2020).

Sebelum menberi sambutan, seperti biasanya Wabup Qosim mengajak seluruh Undangan yang hadir Untuk membaca Sholawat Nabi Muhammad SAW. Dalam sambutan pengukuhan, Wabup Qosim meminta kepada Ketua dan Pengurus takmir, agar menjadikan Masjid Agung Gresik sebagai Kampus kehidupan.

“Jadikan Masjid sebagai Pusat Peribadatan, Pusat Pendidikan, pusat permusyawaratan, pusat pernikahan, pusat penyelesaian persoalan dan yang penting juga pusat Dzjikrullah. Keberadaan Masjid Agung Gresik ini juga bisa dikelola secara ekonomi dengan mendirikan berbagai aktifitas ekonomi syariah” kata Wabup.

Baca Juga :  Kasdam XII/Tpr Dampingi Kapolri dan Menkes Tinjau Vaksinasi di Kubu Raya

Wabup juga sangat mendukung harapan dari Ketua Takmir Misbahul Abidn yang disampaikan saat memberi sambutan katanya, jadikan masjid menjadi sebagai rumahku, rumah solusi dan rumah Inspirasi.

Pada kesempatan itu, Wabup Qosim juga mengingatkan keberadaan sumber air tertua peninggalan para Aulia yang ada di Lokasi Masjid tersebut.

“Kami berharap Pengurus Takmir yang baru ini bisa memanfaatkan sumber air yang ada. Sumber air itu bisa dimanfaatkan sebagai daya tarik pengunjung masjid. Bila bisa memanfaatkan sumber air tersebut, niscaya para peziarah akan datang mampir dan kerasan berada di Masjid Agung Gresik.”katanya.

Baca Juga :  KPU Gresik Sertakan TP PKK Untuk Sosialisasi Pemilukada 2020

Usai dikukuhkan, ketua Takmir MAG Misbahul Abidin menyatakan akan meningkatkan komunikasi yang efektif antara pihak Masjid, Masyarakat dan Pemerintah.

“Pada pengurusan Ketakmiran Masjid Agung yang baru ini, Kami bertekad akan menjadikan Masjid Agung Gresik menjadi percontohan seluruh Masjid di Kabupaten Gresik” tekadnya.

RELATED ARTICLES

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular