oleh

Pangdam XII/Tpr Pimpin Upacara Hari Infanteri ke-73

Advertisements

 

Negesindonesia.com

Singkawang – Kalimantan Barat

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin upacara Hari Infanteri ke-73 bertempat di Lapangan Sapta Marga, Rindam XII/Tpr, Jalan Raya Pasir Panjang, Kota Singkawang Minggu, 19/12/2021.

Upacara peringatan Hari Infanteri dihadiri para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr dan diikuti para Prajurit Korps Infanteri Jajaran Kodam XII/Tpr. Meskipun digelar sederhana, upacara kali ini berlangsung lancar dan khidmat.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto membacakan amanat Danpussenif mengatakan, peringatan Hari Infanteri ke-73 tahun ini mengambil tema: “Infanteri yang Solid, Visioner dan Profesional'”. Tema tersebut mencerminkan satu kesatuan yang bersatu padu, memiliki jiwa korsa yang kuat dan dinamis, memiliki kemauan untuk menjadikan satuannya lebih baik.

Baca Juga :  Aksi Peduli Dengan Sesama, Anggota Satgas Kodim Lakukan Donor Darah

Memiliki visi yang jauh kedepan sehingga dapat memprediksi tantangan yang akan dihadapi dan menentukan solusi antisipasi jauh sebelum tantangan tersebut menjadi nyata, serta memiliki profesionalisme keprajuritan yang dapat diandalkan. Prajurit Infanteri memiliki
kemampuan dan kemauan bertempur yang tinggi sesuai bidang profesinya sebagai atlet tempur yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Pangdam menegaskan, makna tema tersebut juga memancarkan semangat pengabdian, ikhlas berkorban, pantang menyerah serta mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Kebersamaan dengan rakyat menjadi bagian penting dan strategis dalam pencapaian suatu tugas pertempuran.

Baca Juga :  Kapolrestabes Surabaya Membuka WhatsApp Center Untuk Warga Surabaya, PINGIN CURHAT NANG CAK YUSEP, IKI NOMER WA NE ..

“Nilai-nilai ketokohan patriotisme, kepemimpinan dari seorang Panglima Besar Jenderal Sudirman, nilai kejuangan, profesionalisme keprajuritan dan sifat pantang menyerah serta nilai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus selalu terpatri dalam jiwa setiap Prajurit Infanteri,” tegasnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap tema tersebut dapat dijadikan sebagai komitmen bersama untuk diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing. Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis dengan berubahnya karakteristik bentuk ancaman.

Respons dalam menyikapi hal tersebut direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista guna memberikan semangat baru untuk terus mengantisipasi berbagai perubahan.

Baca Juga :  Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Probolinggo Tinjau Terminal dan Stasiun hingga Pos Pantau.

“Saya berpesan kepada kita semua selaku Keluarga Besar Korps Infanteri, agar tetap jaga kekompakan, pertahankan semangat juang dan kinerja serta kecintaan kita kepada Korps Infanteri, tidak berbuat pelanggaran dan terus berlomba-lomba menciptakan prestasi yang berguna untuk Korps Infanteri, TNI AD, TNI, masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed