Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaJATIMGRESIK NewsTerungkap, Ini Nama Sopir PO. Ardiansyah Pengemudi "Bus Maut" Di Tol Sumo...

Terungkap, Ini Nama Sopir PO. Ardiansyah Pengemudi “Bus Maut” Di Tol Sumo KM 712

Negesindonesia.com – Supir bus cadangan dari PO.Ardiasyah Jl. Desa Beton, Rw. 6, Gadingwatu, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur “Ade Firmasyah”(AF) yang saat itu mengemudikan Bus hingga mengalami kecelakaan maut di tol Sumo dari arah Jombang menuju Surabaya.

Bus dengan Nomor polisi S 7322 UW, dikemudiakan oleh (AF) selaku sopir cadangan mengalami kecelakaan maut dan menewaskan sedikitnya 15 orang dan sisanya mengalami luka berat serta ringan.

Baca Juga :  Risma Pimpin Operasi Pengendalian Protokol Kesehatan di Titik Keramaian

Sementara diketahui bahwa (AF) menggantikan sopir utama saat di Rest Area KM 695 yang berjarak 17 kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan.

Kronologi kejadian dikutip Dari Jatimnet.com

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto mengungkapkan, sopir cadangan itu masih menjalani perawatan dan didiagnosis mengalami cedera ringan pada otak.

“Sampai saat ini sopir cadangan atas nama Ade Firmansyah, yang mengemudikan kendaraan pada insiden kecelakaan, kondisinya mengalami cedera ringan otak, jadi belum bisa dimintai keterangan,” ujar Dirmanto.

Baca Juga :  Congratulation Khofifah Antar Jatim Peringkat Satu, Provinsi Berkinerja Terbaik Penerapan SPM dari Kemendagri Dengan Skor 99,36 Persen

Sementara penyidik Unit Kecelakaan Satlantas Polres Mojokerto Kota sedang melakukan pemeriksaan terhadap sopir utama bus pariwisata yang menghantam papan reklame di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 712.400/A. 14 orang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut.

Dirmanto mengungkapkan, sopir bus utama yang sedang diperiksa bernama Ahmad Ari. Tetapi, dia tidak menyebutkan kapan pemeriksaan berlangsung.
Meski demikina, Dirmanto memastikan sopir utama dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami luka yang berarti. Sehingga memungkinkan untuk dilakukan tahapan awal pemeriksaan.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Buka Rakernis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik dan Penyidik Pembantu Ditreskrimsus

“Sampai sekarang sopir utama sedang dilakukan pemeriksaan pemeriksaan. Mudah mudahan hari ini sudah kita update kembali hasil pemeriksaan dari sopir tersebut,” ujarnya Selasa (17/5/2022).

Sopir utama itu bukanlah orang yang mengemudikan bus saat terjadi peristiwa naas sekitar pukul 06.15 WIB, di Tol Surabaya-Mojokerto, KM 712.400/A.

RELATED ARTICLES

16537 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular