oleh

Ragam Budaya Raja Ampat

Negesindonesia.com – Raja Ampat yang terletak di papua barat ternyata menyimpan Ragam Budaya yang Khas , bukan hanya keindahan alamnya yang sudah di kenal dan menarik parawisatawan.


Keberagaman Budaya disana masih sagat melekat dan terus di lestarikan oleh masyarakat setempat dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.


Setiap tahunya Festival Pesona Bahari yang rutin di dilaksanakan untuk melestarikan Budaya asli Raja Ampat kepada masyarakan dan mengenalkan kepada para pengunjung atau wisatawan.

Baca Juga :  Dalang kondang "Ki Seno Nugroho" Meninggal Dunia


Salah seorang Guide Tina Roy menjelaskan bahwa para wisatan dari dalam atau luar negeri memang selalu menunggu tidak menyia-yiakan untuk berkunjung menyaksikan acara Budaya Festival Pesona Bahari yang di adakan setiap bulan Oktober oleh pemerintah Kabupaten Raja Ampay.”ungkapnya dikutip dari Kompas.com”.


Setiap pengungung yang hadir akan selalu berkesan dengan di sambut dengan masyarakat yang berpakaian adat masyarakan Raja Ampat.

Baca Juga :  Arca Ganesha Ditemukan Di Jawa Tengah


Setelah itu para pengunjung bisa melihat seluruh adat budaya yang ada di Raja Ampat dari pakaian adat hingga Kuliner Khas Raja Ampat.(Wn/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed