oleh

Ngopi jadi Budaya Warisan Orang Sufi dan para pencari ilmu kehidupan

Advertisements

Negesindonesia.com.- Budaya ngopi masyarakat indonesia dari dulu hingga sekarang tetep melekat dijiwa masyarakat indonesia,Budaya ngopi ini juga sangat gandrungi dikalangan orang SUFI dan pencar ilmu kehidupan.

selain sebagai teman untuk berbincang,mencari inpirasi,meningkatkat kesehatan organ tubuh seperti jantung dan juga dipercaya dapat membuat mata tetap terjaga (menahan rasa kantuk) apalagi diwaktu malam.

Baca Juga :  Indahnya Pantai Selayar, Bisa Berjalan Kaki Ke Pulau Seberang

oleh sebab itu para muslim SUFI sangat menyukai kopi sebagai teman untuk menikmati waktu dimalam hari supaya tidak tertidur.

dan tidak hanya itu secangkir kopi juga diyakini memiliki filosofi yang sangat dalam bagi kaum muslim SUFI dan para pencari ilmu kehidupan, jika diilmui itu sangatlah indah bagi para Muslim SUFI atau para pencari ilmu kehidupan.”ujar salah seorang budayawan (MA)”

Baca Juga :  Heboh KTP Warga Jawa Timur Ditemukan Di Persembunyian ISIS

“kutipan ucapan budayawan (MA) saya sangat menyukai kopi ,Seakan ada yang hilang jika sehari saya belum ngopi , bahkan seorang wali Alloh Syeikh Ihsan Jampes pernah menulis kitab “Kopi dan Rokok”(fiq””fer”/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar

News Feed