oleh

Dalang kondang “Ki Seno Nugroho” Meninggal Dunia

Negesindonesia.com | Dunia kesenian Indonesia Kembali berduka , Dalang Muda kondang asal Yogyakarta dikabarkan Meninggal Dunia pada selasa (3/11/2020).

Oriza salah seorang teman dekat dari Dalang Muda Ki Seno Nugroho Saat di konfirmasi oleh rekan – rekan media melalui telepon , membenarkan informasi tentang meninggalnya Dalang Muda Ki Seno Nugroho.

Baca Juga :  Budaya Warisan Leluhur Hening Atau Meditasi Masyarakat Jawa

“Iya benar Mas Seno Nugroho Meninggal Pada 3/11/2020 kurang lebih Pukul 20.00 malam tadi”ujar oriza Saat Dikonfirmasi.

Belum diketahui apa penyebab dari kematian Ki Seno Nugroho namun Jenazah saat ini masih di RS PKU Gamping Yogyakarta , keluarga masih belum bisa di konfirmasi apa penyebab dari kematinya.

Dalag Muda yang dikenal sebagai Dalang milenial yang mengemas sebuah cerita pewayangan dengan bahasa yang mudah dimegerti oleh para penikmat Wayang khususnya para kaula muda.

Penyampaian cerita pewayangan yang mudah dipahami kaum milenial memberikan kesan tersendiri untuk para kaula muda atau milenial , memudahkan para penerus bangsa untuk mengetahui budaya dan sejarah pewayangan.

Di tangan sang dalang muda kelahiran 23 Agustus 1972 ini cerita dan sejarah yang lama sulit dipaham menjadi mudah dikenal oleh banyak penikmat pewayangan , pasalnya pewayangan sangat berkait dengan berkembangnya Budaya dan Agama di indonesia yang kini banyak di lupakan.

Berasal dari keluarga seniman tradisional , ayahnya juga dulu dikenal sebagi dalam yang terkenal di masanya yaitu Ki Suparman Cermowiyito , tak kalah dengan ayahnya Ki Seno Nugroho dikenal sukses dan mampu memadukan gaya Cerita pewayangan Yogyakarta dan Solo hingga gaya pendalangan masa kini (Milenial).

Selamat Jalan Dalang Muda Milenial Ki Seno Nugroho Selasa 3 November 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed