oleh

Cak Nun ,Sebut Keturunan Rosulluloh itu “Syarif dan Syyid” Bukan Habib

Negesindonesia.com | Cak nun seorang budayawan menambah wawasan para masyarakat awan tentang adanya sebuah gelar ataupun sebutan keturunan para Nabi yang disalah persepsikan oleh banyak masyarakat Awam, bahkan membutakan mata sampai seperti menuhankan tanpa pemahaman yang jelas.

Dalam rekaman video yang telah di bagikan melalui Youtube “Qahar Qoutes” terlihat jelas Cak Nun berkesempatan mengisi suatu acara , M.H Ainun Najib atau Cak Nun sapaan akrabnya menjelaskan akan sebutan atau gelar para keturunan Rosulluloh yang dari Ibnu Hasan Atau pun Ibnu Husein.

Baca Juga :  Ngopi jadi Budaya Warisan Orang Sufi dan para pencari ilmu kehidupan

Menurut cak Nun suatu sebutan atau gelar untuk para keturunan Rosululloh yang dari Ibnu Hasan itu di sebut “Syarif” bukan Habib sedangkan yang dari Ibnu Husein itu “Syyid” buka juga Habib.

cak Nun menuturkan bahwa “Seperti pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yang disebut-sebut sebagai Habib Rizieq Shihab itu salah besar dia adalah seorang Syarif Rizieq Shihab bukan Habib Rizieq Shihab”tuturnya.
Beliau juga menambahkan Gelar syarif ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki keturunan dari Sayyidina Husain ,Sementara, bagi mereka yang memiliki keturunan dari Sayyidina Hasan bin Ali, gelar yang disandang adalah Sayyid.

Baca Juga :  Arca Ganesha Ditemukan Di Jawa Tengah

“Nah saya kalau manggil Rizieq itu ‘Rif, Syarif gitu”. memang dia seorang Syarif,” ujar dia.
“Kalau yang habib dari dzazirah Arab itu adalah orang-orang dari Yaman dan negara-negara pinggiran yang datang ke Makkah atau Madinah untuk mencari Rasulullah, karena mereka sangat kagum dan sangat mencintai rasulullah, maka mereka disebut Habib karena mereka seorang yang cinta kepada Rasulullah, nah itu habib yang dari sana,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ragam Budaya Raja Ampat

Masyarakat kini harus lebih jeli lagi terhadap suatu sebutan atau gelar ,pelajari dengan benar jangan ikut-ikutan apalagi yang berhubungan dengan Agama atau kepercayaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed