Senin, Juni 27, 2022
BerandaRedaksiSimo Hilir Langganan Banjir Cepat Surut, Respon Cepat Dari Camat Sukomanunggal, Awak...

Simo Hilir Langganan Banjir Cepat Surut, Respon Cepat Dari Camat Sukomanunggal, Awak Media dan Team PMK

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Simo Hilir menjadi wilayah Surabaya Kec.Sukomanunggal yang langganan banjir jika hujan dengan intensitas tinggi dan deras Minggu, 27/3/2022 pukul 17.00 wib.

Laporan warga Simo Hilir melalui WhatsApp Group sedikit curhat “banjir parah luurr” dan itu bersahut-sahutan baik arah Masjid An Nur maupun dekat Makam Islam pinggir sungai.

“Simo Hilir arah Masjid An-Nur banjir bro,” kata Budi warga Simo Hilir di WhatsApp Group.

“Gawe buzem iku gorong mari wes dikeruk kali pojokan Masjid An-Nur, Masjid e ae mlebu melok banjir,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolda Jatim Pimpin Upacara Serah Terima Empat PJU dan Lima Kapolres Jajaran Polda Jatim

“Daerah kuburan Simo Tambaan juga banjir sebelahe kampung Simo Hilir, ini banya kendi dari makam kintir/mengapung,” kata Erva warga Simo Tambaan.

Saat team media mencoba menghubungi chat WhatsApp Group Rescue Jatim dimana banyak team PMK dan anggota reaksi cepat dari wilayah Jawa Timur segera mendapatkan respon.

“oh alamat itu tau kita, memang langganan banjir area situ, untuk wilayah tersebut Rayon 5 sudah meluncur,” salah satu jawaban anggota chat WhatsApp Group Rescue Jatim.

Baca Juga :  Polda Jatim Berhasil Menangkap Pemuda Viral Penendang Sajen Gunung Semeru di Daerah Bantul DIY

Saat team media mencoba koordinasi dengan Camat Sukomanunggal dengan cepat chat WhatsApp dibalas langsung oleh Bapak Lakoli, “Iya pak hari ini Simo Hilir dan sekitarnya termasuk Simo Tambaan genangan cukup tinggi karena air kiriman dari wilayah selatan, padahal pintu air 6 sudah kami buka semua sehingga dampaknya Simomulyo, Simo Kalangan, Simorejo terjadi genangan”.

“Simo Hilir sudah teratasi,” ungkap Lakoli (Camat Sukomanunggal).

Kecepatan saling koordinasi antara warga, media, aparat Pemerintah darah dan team penunjang seperti team PMK menghasilkan reaksi cepat eksekusi dilokasi banjir, semoga kedepan dengan fasilitas sosial media atau sosmed semua masalah apapun di Kota Surabaya segera bisa teratasi dengan cepat sehingga bisa meminimalisir korban atau kerugian-kerugian baik moril maupun materiil, warga Surabaya juga bisa call langsung di nomer 112 atau call langsung nomer WA Lurah yang ada di Kelurahan masing-masing.

RELATED ARTICLES

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular