Senin, Juni 27, 2022
BerandaNASIONALSikap Tegas Ketua Umum PJI "Hartanto Boechori" Terkait Tugas Jurnalis Dan UU...

Sikap Tegas Ketua Umum PJI “Hartanto Boechori” Terkait Tugas Jurnalis Dan UU Pers

Negesindonesia.com – Ketua Umum PJI, Hartanto Boechori memberikan pernyataan tegas tentang tugas jurnalistik dalam UUD NO 40 tahun 1999 tentang PERS (UU PERS).”Senin 20/06/2022, Pernyataan tersebut diantaranya ;

1. Setiap wartawan/jurnalis yang memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam UU No 40 tahun 1999 tentang Pers (UU Pers), berhak menjalankan tugas jurnalistik dan dilindungi UU Pers. Dan Anggota PJI pemegang KTA (Jurnalis) PJI telah diverifikasi oleh DPP PJI / memenuhi persyaratan dasar UU Pers.

Baca Juga :  Neges 059 Per Indah Situs Petilasan Ngobaran

2. Semua Anggota PJI aktif yang dihalang-halangi saat melakukan kerja jurnalistik, baik yang belum kompeten atau dipermasalahkan medianya belum terverifikasi Dewan Pers dan berbagai alasan lain yang tidak sah, agar melakukan tindakan berikut:

“Memberitahu bahwa anda Anggota PJI dan menunjukkan KTA PJI berlaku kepada yang bersangkutan. Segera mengadukan kepada DPC PJI setempat/DPD Provinsi setempat/DPP PJI.

Baca Juga :  Mentri Keuangan Tegaskan Pemungutan PPN dan PPh Hanya berlaku Untuk Distributor Tingkat II (Server)

PJI akan melakukan pembelaan secara profesional proporsional. Dan bila penilaian DPP PJI, oknum yang melakukan penghalangan melanggar Pasal 18 ayat 1 UU Pers, namun tetap tidak tetap tidak mengindahkan peringatan DPP PJI, yang

RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

  1. [url=https://xn—77-5cdbj8bmbdpybeobpkdi10a.xn--p1ai/]временная регистрация[/url]

    Наша общество предлагает комплексные услуги по юридическому сопровождению в процессе оформления временной регистрации в Москве. В штате только профильные юристы, которые гарантируют успешное получение ВР в любом регионе для нужный вам срок.

    временная регистрация

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular