oleh

Mulai Senin (10/1) Semua Masuk Sekolah Sistem Shift 50%, Kadispendik Surabaya : “PTM 100% Tetap Atas Seizin Orang Tua”

Advertisements

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Jawa Timur
PTM 100% akan dilaksanakan di Kota Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) instruksikan mulai Senin (10/1) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk PAUD, TK, SD dan SMP.

PTM 100% harus dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat, nanti akan ada Satgas untuk mengawal Proses tersebut disetiap Sekolah se-Surabaya.

“Kita berharap wali murid bisa memberikan ijin anak-anaknya untuk sekolah PTM, jadi tetap harus ada ijin wali murid. Kalau masih ada murid yang tidak bisa PTM maka sekolah tetap memberikan pelajaran secara hybrid / daring,” kata Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya saat jumpa Pers di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya Kamis, 6/1/2022.

“PTM minggu pertama dibagi menjadi dua shift, 50% shift satu dan 50% shift dua menyesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri dan juga atas Perintah Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Polda Jawa Tengah Bongkar Arisan Online Beromzet 4 Miliar

“Minggu pertama mekanismenya dua shift masing-masing 50% murid yang hadir, kalau hasil evaluasinya bagus maka minggu ke dua langsung masuk 100%,” tambahnya.

Adapun jadwal shift 50% minggu pertama sebagai berikut,
– PAUD dan TK satu shift 08.00 – 09.20 wib
– SD shift satu 07.00 – 09.00 wib
– SD shift dua 09.30 – 11.30 wib
– SMP shift satu 06.30 – 09.30 wib
– SMP shift dua 10.00 – 13.00 wib
Setiap murid yang datang tetap wajib Protokol Kesehatan pakai masker, cek suhu, cuci tangan dan kalau pulang harus ada ruang transit untuk mengatur siswa yang keluar, bagi orang tua yang mengantar juga harus siapkan Aplikasi PeduliLindungi scan barcode di sekolah.

Baca Juga :  Wakapolda Jatim Dan Super Hero (Iron Man, Captain Amerika) Menemani Murid SDN 51 Gresik Ketika Vaksinasi

Selama PTM 100% dengan PROKES Ketat akan bersinergi Satgas Sekolah, Satgas Kampung Tangguh, Satgas Kelurahan dan Satgas Kecamatan.
(hum/anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed