oleh

Manfaatkan Digitalisasi, KPPS Hadirkan SUPER Untuk Serap Aspirasi

Advertisements

 

Negesindonesia.com
Tidak bisa dipungkiri bahwa di era serba canggih seperti saat ini menjadikan arus digitalisasi sangat deras. Berbagai hal dapat menjadi mudah ketika memanfaatkan digitalisasi. Hal ini pula dapat menjadi momentum untuk menyebarluaskan hal-hal positif bagi sekitar terutama para pelajar.

Sama seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pelajar Peduli Sesama (KPPS). Mereka membuka platform SUPER (Suara Pelajar Surabaya) yang terbuka bagi seluruh pelajar SMP dan SMA sederajat di Surabaya.

Baca Juga :  Habib Bahar bin Smith Ditetapkan Tersangka, PB HMI: Kita dukung Polri

Di sana, para pelajar bisa menyampaikan aspirasi juga masukan mereka terkait dunia pelajar dari berbagai aspek.

“Kami mengundang para pelajar untuk terlibat di SUPER. Teman-teman pelajar bisa mengakses SUPER melalui tinyurl.com/SUPERKPPS2 ,” terang Rizalul, Ketua Umum KPPS.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa program ini dapat diakses hingga 31 Januari 2022.

“Program SUPER KPPS bisa diakses hingga 31 Januari 2022. Kami akan berikan E-Certificate kepada pada partisipant sebagai bentuk apresiasi,” lanjut pemuda yang saat ini melanjutkan pendidikan di FISIP UNAIR tersebut.

Baca Juga :  Audiensi BP2MI, Kapolri Tekankan Pentingnya Perlindungan dan Pencegahan Penyelundupan PMI (Pekerja Migran Indonesia)

Hingga saat ini, program SUPER telah diikuti oleh ratusan pelajar di Surabya. Suara ratusan pelajar yang masuk menjadi awal baik bagi jalannya program ini. Diharapkan dalam jangka waktu satu bulan, SUPER dapat menyentuh ribuan responden.

Nantinya, permasalahan, pesan, hingga harapan pelajar akan dijadikan rujukan untuk membuat program kerja yang berkualitas dan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang terjadi.

Baca Juga :  Tampung Aspirasi dari Insan Media, Kapolda Jatim Gelar Piramida

Anggota KPPS pun gencar menyebarkan informasi terkait SUPER ke sekolah-sekolah yang dikenal dengan julukan Kota Pahlawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed