Selasa, Mei 24, 2022
BerandaRedaksiKadisnaker Bersama GASPER Laksanakan Berunding Dengan Sekdaprov Jatim, Buruh Kecewa Karena Gubernur...

Kadisnaker Bersama GASPER Laksanakan Berunding Dengan Sekdaprov Jatim, Buruh Kecewa Karena Gubernur Tak Bisa Hadir

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Jawa Timur
Kadisnaker Jatim bersama Pimpinan Serikat yang tergabung dalam GASPER (Gerakan Serikat Pekerja Gabungan Beberapa Serikat Pekerja) lakukan mediasi dengan Sekdaprov di gedung sebelah kanan Grahadi Selasa, 1/3/2022 pukul 17.20 wib.

Diperkirakan peserta demo buruh Jatim tumplek blek di Grahadi sekitar 4.000 sampai 5.000 an orang dari wilayah kota Jawa Timur, terlihat 2 unit Bus, 8 unit Mobil Komando, 16 Mobil/R4, 5 unit Elf, 3 unit minibus dan ratusan sepeda motor.

Baca Juga :  Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

“Intinya Pak Sekdaprov teman-teman Serikat Pekerja ini ingin bertemu dengan Ibu Gubernur untuk menyampaikan aspirasi buruh se-Jatim,” kata Himawan Estu Baguo Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur.

“Kami mewakili seluruh buruh yang hadir saat ini dari pagi hingga malam kita semua hanya ingin bertemu dengan Ibu Gubernur, ternyata hanya di temui oleh Sekdaprov Jatim Bapak Wahid Wahyudi dan kami semua berharap secepatnya Ibu Gubernur bisa memenuhi 3 tuntutan kami JHT, UMK dan UMSK,” kata Fauzi Perwakilan Pimpinan GASPER.

Baca Juga :  Publik Diminta Tak Salahkan Timnas Indonesia, Anis Matta: "Pemerintah Diharapkan Mulai Terapkan Politik Bola"

“Alhamdulillah kami akan menyampaikan semua tuntutan teman-teman buruh ke Ibu Gubernur dan dalam waktu dekat kami akan meminta Ibu Gubernur untuk bisa menemui Perwakilan Pimpinan Serikat Buruh yang hadir saat ini, sekali lagi saya pribadi mohon maaf karena menemui Pimpinan GASPER diruang ini,” kata Wahid Wahyudi Sekdaprov Jatim.

Kondisi demo buruh di depan Gedung Negara Grahadi hingga larut malam dengan dipadamkannya PJU sehingga nampak gelap, secara keseluruhan berjalan lancar dan aman tanpa adanya kekerasan atau anarkis, para buruh membubarkan diri dengan dengan tertip dengan hasil keputusan akan ditemui Ibu Gubernur hari Rabu perwakilan Pimpinan GASPER.

RELATED ARTICLES

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments