oleh

BLUE HELMET PANDEGLANG RESMI TERBENTUK, KAPAN BLUE HELMET WILAYAH LAINNYA ?

Advertisements

 

Negesindonesia.com
Pandeglang – Jawa Barat
Blue Helmet Kab.Pandeglang akhirnya resmi terbentuk berlokasi di desa Cibungur Kec.Sukaresmi secara simbolis rompi Blue Helmet diberikan oleh Korwil Prov.Banten kepada Ketua terpilih Senin, 27/12/2021.

Blue Helmet dan i-Care adalah Lembaga Pelayanan Masyarakat di bawah bidang Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia. Ketua Bidang Yanmas DPN Partai Gelora saat ini dipimpin oleh Styandari Hakim.

Ketua Korwil Blue Helmet Banten, Heris mengapresiasi Semangat kerelawanan calon pengurus korda pandeglang karena sampe pukul 23.30 tetap semangat mengikuti acara dan siap menjadi pengurus, diharapkan kedepan Blue Helmet Pandeglang bisa jadi garda terdepan dalam isu kemanusiaan di wilayah pandeglang.

Sampai saat ini kepengurusan blue helmet di banten sudah ada di 7 kabupaten kota termasuk pandeglang dan di harapkan sebelum awal tahun 2022 korda blue helmet kabupaten Lebak bisa segera terbentuk juga.

Baca Juga :  20 Tahun AKABRI 2001, Kapolda Jatim Gelar Vaksin Untuk Anak

Sekertaris DPD Gelora Pandeglang, Dede yang ikut mendampingi rombongan Korwil Blue Helmet Banten juga siap menjadi pembina membesarkan korda blue helmet pandeglang agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta instansi terkait tidak hanya di bidang tanggap bencana tapi juga di bidang kemanusiaan lainya seperti donor darah, sunatan masal dll.

Di tunjuknya kecamatan sukaresmi menjadi pusat kepengurusan korda pandeglang karna melihat letak geografisnya yang berada di tengah wilayah potensi bencana alam di wilayah pandeglang.

Baca Juga :  Kapolres Kediri Kota Tinjau Langsung Lokasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor Di Desa Blimbing Mojo

Blue Helmet, lanjut Dede akan terus bergerak dan berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan lainya untuk mengedukasi masyarakat pandeglang agar lebih siap dan waspada menyikapi potensi kebencanaan yang kedepan bisa terjadi sewaktu-waktu.

Ketua terpilih korda blue helmet pandeglang, Endang menyatakan siap mengemban amanah sebagai ketua dan siap melebarkan sayap ke 35 kecamatan guna mempermudah koordinasi program kemanusiaan di wilayah pandeglang dengan merekrut seluruh lapisan masyarakat baik pegawai, tokoh, emak-emak, milenial dan segera bersilaturahmi dengan inatansi atau lembaga kemanusiaan lainya yang ada di wilayah pandeglang dengan semangat kolaborasi, sehingga keberadaan blue helmet pandeglang bisa maksimal.

Baca Juga :  ADA YANG TERPEROSOK DI SUKOMANUNGGAL

“Mudah-mudahan langkah kecil kami ini menjadi langkah awal untuk membantu masyarakat pandeglang dalam isu kemanusiaan dan tanggap bencana,” pungkas Dede.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed