Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaINVESTIGASIProyek Saluran Jalan Akses Rusunawa"Sumur Welut" Diduga Tidak Sesuai

Proyek Saluran Jalan Akses Rusunawa”Sumur Welut” Diduga Tidak Sesuai

Negesindonesia.com – Proyek Pengerjaan Saluran Drainase rusunawa “Sumur Welut” Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur diduga tidak sesuai dengan standart teknis pekerjaan.
Proyek mempunyai nilai pagu Rp. 2.500.000.000,00 (Dua miliar lima ratus juta rupiah) yang bersumber dari  APBD provinsi Jawa timur tahun 2021 diduga tidak sesuai Standart teknis pekerjaan.
Proyek Saluran Rusunawa Sumurwelut
Hal ini terlihat dari hasil temuan tim Investigasi Media Negesindonesia.com terkait pekerjaan Saluran sumur welut terdapat beberapa tahapan yang di duga tidak dilaksanakan dalam proyek tersebut.
Yang pertama terkait pekerjaan saluran Jalan Akses Rusunawa diduga tidak ada lapisan pasir (Alas Pasir) setebal 10 sampai 15 cm , sehingga Bahan Utama Saluran (U-Ditch) Langsung bersentuhan dengan Tanah Asli yang bisa berdampak pasangan tidak Rapi dan mudah Ambles dan bisa menyebabkan penyumbatan saluran.
Yang kedua terkait pengerjaan atau pemasangan Bahan Utama saluran (U-Ditch), tim menemukan bahwa pada pasangan UDitch tidak ada Mortar pengigat antara Udit yang satu dengan yang lain.
Atas apa yang ditemukan Tim Media Negesindonesia.com segera melakukan konfirmasi terkain temuan tersebut kepada kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur secara tertulis  dan juga melalui What’s Up(WA).
Namun hingga sekarang tidak ada jawaban terkait konfirmasi secara tertulis maupun melalui What’s Up(WA) , dan pihak dinas terkesan diam dan tidak ingin memberikan keterangan terkait temua Tim Media Negesindonesia.com.
menurut pimred Media Negesindonesia.com “Samsul Ma’arif, S.H” bahwa pihaknya akan menunggu sambil terus mencari tahu kebenaran terkait temua tersebut dan melakukan konfirmasi ulang kepada Gubenur Jawa Timur dan tidak menutup kemungkinan menginformasikan temua tim ke BPK.
“kita akan tetap menunggu jawaban untuk beberapa hari kedepan konfirmasi atas surat yang dikirimkan sambil mencari kebenaran dan juga melakukan konfirmasi  kepada Penguna Anggaran (PA) Dalam hal ini Gubenur Jawa Timur ,serta tak menutup kemungkinan juga kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Timur, jika memang tidak ada tanggapan dari pihak Dinas”.Uangkapnya.
Baca Juga :  Peresmian Media Center PJI- Monumen PERS Dan Ritual Pencucian Monumen PERS Perjuagan Surabaya
RELATED ARTICLES

9365 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular