Rabu, Mei 25, 2022
BerandaNASIONALIstri Machfud Arifin Punya Peluang Besar Untuk Menjadi Anggota DPR RI dari...

Istri Machfud Arifin Punya Peluang Besar Untuk Menjadi Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Berdasarkan Hasil Survey

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Istri Machfud Arifin yang akrab dengan sapaan Lita Machfud Arifin masuk bursa calon legislatif (Caleg) DPR RI dari dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) berdasarkan survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI).

“Lita Machfud Arifin ini elektabilitasnya masuk jajaran 12 besar calon legislatif dari Dapil Jatim satu yang berpeluang melenggang ke Senayan pada Pileg 2024 mendatang,” kata Baihaki Sirajt Direktur ARCI di Surabaya, Jumat (13/5/2022).

Baihaki menyebut, Lita memiliki elektabilitas 1,2% dalam survei yang dilakukan ARCI. Menurutnya, peluang Lita melenggang ke Senayan sangat besar, karena NasDem sendiri tidak memiliki calon petahana di Dapil Jatim I.

Baca Juga :  Eri Cahyadi Sudah Jenguk Yoga (15) Siswa SMPN 14 Korban Kecelakaan, Dari PO Bus Ardiansyah Belum Terlihat Jenguk Korban

“Karena NasDem pada 2019 lalu belum berhasil meraih kursi DPR RI dari Dapil Jatim I. Peluang Lita sangat besar, apalagi ditopang popularitas Machfud Arifin yang pada Pilwali Surabaya 2020 lalu dipilih lebih dari 400 ribu warga Surabaya,” jelasnya.

Lanjut Baihaki, bermodalkan popularitas yang mumpuni serta mulai masifnya baliho Lita, peluang untuk merebut kursi DPR RI terbuka lebar.

“Kita lihat sudah banyak baliho dan reklame Lita di pinggir jalan, dan beliau juga aktif turun bikin acara ke Fatayat, dan membagi sembako ke warga,” jelasnya.

Baca Juga :  BOS Djarum "Budi Hartono" Menolak PSBB DKI Jakarta

Baihaki menambahkan, peluang Lita akan semakin terbuka jika elektabilitas NasDem di Dapil Jatim I meningkat. Saat ini, elektabilitas NasDem 4,8% di Dapil Jatim I.

“Elektabilitas NasDem di Surabaya di peringkat ke delapan di bawah PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, dan PAN. Tapi, kalau NasDem bisa memanfaatkan waktu yang ada tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat,” tandas Baihaki.

Diketahui, survei yang dilakukan ARCI pada 11 April-25 April 2022. Survei ini memakai multistage random sampling. Ada 1.200 responden yang berpartisipasi sesuai proporsional setiap DPT kabupaten/kota.

Dasar Survei ARCI dengan margin of error sebesar 3%, dengan tingkat kepercayaan 95%.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Berangkat ke Washington DC Hadiri KTT Khusus ASEAN-AS

Berikut hasil survei nama-nama yang berpotensi maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I :
1. Bambang DH 8,6%
2. Syaikhul Islan 8,2%
3. Puti Guntur Soekarnoputri 7,6%
4. Bambang Haryo 6,9%
5. Adies Kadir 5,3%
6. Sungkono 3,2%
7. Rahmat Muhajirin 2,8%
8. Indah Kurnia 2,3%
9. Sigit Sosiantomo 2,1%
10. Arzeti Bilbina 1,9%
11. Lucy Kurniasari 1,5%
12. Lita Machfud Arifin 1,2%
13. Andy Budiman 0,8%
14. Vinsensius Awey 0,5%
15. Habiburahman 0,3%
16. Tidak diketahui/tidak menjawab 47,1%

RELATED ARTICLES

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments