Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaJATIMKABAR SURABAYAPembukaan KKN Universitas Negeri Surabaya di Kelurahan Tandes Dihadiri Sekcam | Negesindonesia

Pembukaan KKN Universitas Negeri Surabaya di Kelurahan Tandes Dihadiri Sekcam | Negesindonesia

 

Surabaya, Negesindonesia.com – Pembukaan Kelompok Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dilaksanakan secara sederhana di pendopo Kelurahan Tandes Jalan Darmo Indah Blok K / 10 Kec.Tandes, Senin pagi (19/9/2022).

Acara Pembukaan KKN Mahasiswa UNESA dihadiri oleh Lurah Tandes Ummu Kulsum, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Agus Maryono, Dosen Pembimbing Rusli, 15 Mahasiswa dengan macam-macam fakultas/jurusan, Ketua RW dan RT.

“Terimakasih adik-adik Mahasiswa UNESA sudah memilih Tandes sebagai KKN dimana difokuskan pada sektor digitalisasi marketing online UMKM, Management Pengelolaan UMKM, di Tandes itu sudah lengkap semua adik-adik Mahasiswa tinggal memberikan motivasi dan menganalisa apa-apa saja penyebab yang menghambat UMKM mereka,” kata Agus Maryono Sekcam Tandes.

Baca Juga :  Eri Cahyadi : "Kalau Ada Anak Buah Saya Minta Foto Copy KTP dan KK Ojok Dikek i (Jangan Dikasih)"

“Kita nanti minta tolong adik-adik Mahasiswa membantu Kader Smart City untuk melakukan pendataan sekaligus melakukan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk anak usia 9 – 59 bulan, disini ada sekitar 18 anak dan balita belum di imunisasi, tolong nanti warga tandes diajari yang telaten kita akan saling bersinergi hingga bulan Desember 2022,” kata Ummu Kulsum SH, Lurah Tandes.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Ajak Yoga Korban Tragedi Tol Sumo Nonton Persebaya di GBT

“Kami dari Universitas Negeri Surabaya akan laksanakan KKN di wilayah Kelurahan Tandes, kita akan implementasikan program belajar Kurikulum Merdeka dengan 20 SKS ada 15 Mahasiswa dengan berbagai macam fakultas seperti Ekonomi, Digital Internet, SDM, Sosial dan banyak lagi semua akan kita dedikasikan kepada warga Kel.Tandes selama bulan September – Desember, nanti ketika dilapangan apa saja kendala warga kita akan usahakan untuk membantu agar bisa lebih mudah bagi mereka,” kata Rusli Dosen Pembimbing UNESA.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Merinding Saat Memerankan Sosok Presiden RI Pertama

Acara berjalan lancar dan sukses dalam pantauan awak media baik Mahasiswa dan warga sama-sama bersemangat untuk segera terjun kelapangan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular