oleh

Wonogiri Jadi Pilihan Wisatawan Saat Libur panjang

Negesindonesia.com | Libur panjang kali ini Kabupaten Wonogiri jadi pilihan wisatawan untuk mengisi libur panjang , kabupaten yang terletak disebelah selatan provinsi Jawa Tengah dikenal mempunyai objek wisata alam yang beragam.

Panorama alam yang indah dan cuaca yang dingin jadi salah satu faktor para wisatawan untuk melepas kepenatat setelah sebelumnya sibuk dengan pekerjaan dan hiruk pikuk suasana keramaian , wonogiri jadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengobati kepenatan.

Kabupaten disebelah selatan Jawa Tengah “Wonogiri” Dengan luas wilayah mencapai kurang lebih 1.822,37 km², kabupaten yang terdiri dari 25 kecamatan ini menyimpan potensi wisata yang cukup beragam  bahkan juga kuliner khasnya Nasi tiwul.

Baca Juga :  Jokowi Beri Perhargaan Adhi Makayasa 2020 Di Istana

Tak heran jika Wonogiri jadi satu pilihan para wisatawan untuk mengisi libur panjang kali ini , dari informasi yang di himpun oleh Negesindonesia.com ada 7 lokasi objek wisata diwonogiri yang wajib dikunjungi

1.Waduk Gajah Mungkur

Waduk buatan yang berfungsi sebagai pengendalian banjir dan membendung Bengawan solo ini sekarang menjadi salah satu objek wisata keluarga yang populer , pemandangan waduk yang exsotis , area Pemancingan , Wahana Air , taman satwa dan taman Bermain untuk Anak – Anak merupakan daya tarik yang muncul dari Objek Wisata keluarga “Waduk Gajah Mungkur”

2.Telaga Caklet

Pemandangan yanh indah dan suasana yang nyaman serta tenang menjadikan Telaga Caklet sebagai tempat atau objek wisata yang cocok untuk bersantai di sore hari , view telaga yang indah disore hari menjadi daya tarik para kaula muda untuk berfoto memgabadikan moment indahnya.

3.Goa Putri Kencono

Objek wisata yang terletak di desa wonodadi kabupaten wonogiri ini mempunyai daya tarik tersendiri yaiti wisata petulangan , Wisatawan dapat menikmati pemandangan gua yang penuh akan stalaktit dan stalagmit di dalamnya. Keindahan inilah yang mendapat perhatian masyarakat.

4.Museum Wayang Kulit

Museum ini berada dalam satu kompleks Padepokan Pak Bei Tani di Ngebel, Wuryantoro, Wonogiri. Menjadi pilihan objek wisata edukasi yang di dalamnya terdapat koleksi-koleksi berupa wayang kulit purwa, wayang golek, wayang Bali, wayang klithik, wayang suket, wayang beber Bali, bakalan wayang hingga topeng. Dikarenakan koleksinya yang lengkap, Pada tahun 2004 museum ini diresmikan sebagai Museum Wayang Indonesia oleh presiden Megawati Soekarnoputri.

5.Waduk Song Putri

Wonogiri memiliki bendungan lain yang bisa menjadi pilihan wisata selain Waduk Gajah Mungkur, salah satunya adalah Waduk Song Putri yang berada di Dukuh Songputri Kulon, Sindukarto, Eromoko, Wonogiri. Waduk kecil yang kini ramai dikunjungi oleh wisatawan karena disekitarnya ada spot foto yang instagramable.

Baca Juga :  PSBB DKI Jakarta Dapat Respon Dari 3 Mentri

 

Karena terletak di dalam pedesaan membuat tempat ini bebas dari polusi. Terbukti dari udaranya yang masih sangat sejuk dan segar. Waduk ini tidak terlalu besar, namun Wisatawan dapat merasakan ketenangan di alam terbuka ini.

6.Bukit Jonambang

Bukit Jonambang merupakan destinasi hits yang ada di Watuagung Baturetno, Wonogiri.

Di atas puncak, kamu akan melihat hamparan waduk gajah mungkur di bagian selatan. Lalu bila cuaca cerah kamu dapat memandang gunung Merapi dari kejauhan. Bukit Jonambang cocok bagi kamu yang suka hunting foto Sunset dengan pemandangan yang menakjubkan.

Meskipun terbilang baru, namun suasana alam di sana tidak boleh kamu abaikan. Tersedia juga gardu pandang dan gazebo yang dapat menemani lelahmu mendaki bukit ini.

7.Puncak Joglo Wonogiri

Puncak Joglo merupakan destinasi hits di Wonogiri yang banyak diburu Wisatawan. Dari waisatan lokal, Madiun, Karanganyar, bahkan ada yang dari Sragen berkunjung ke tempat ini hanya untuk berburu selfie di Puncak.

Ke 7 objek wisata tersebut menjadi rekomendasi para wisatawan untuk mengisi libur panjangnya di kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.(Fr/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed