oleh

PSBB DKI Jakarta Dapat Respon Dari 3 Mentri

Negesindonesia.com – keputusan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait perberlakuan kembali PSBB di Wilayah DKI Jakarta , dapat respon dari tiga mentri.

Menurut 3 mentri ekonomi pembantu presiden Jokowi bahwa PSBB yang akan dilakukan oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 14 September 2020 akan berdampak pada Pemulihan Ekonimi dan Perputaran Ekomoni di Wilayah DKI jakarta yang baru saja dalam masa tahap pemulihan , dan lagi giat jika di terapkan PSBB lagi maka Perputaran Ekonomi Nasional dan berdampak pada Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menko Bidang Ekonomi Airlangga Hartanto menilai bahwa menurunnya Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) itu tekanan pengumuman PSBB di DKI Jakarta ,

Baca Juga :  Kemenkeu Racik 4 Ramuan Untuk BUMN

Pada Kamis (10/9/2020) pada pukul 10.36 WIB, IHSG turun tajam sebesar 5 persen pada level 4.892,87 atau turun 257,49 poin. Padahal, menurut Airlangga, sebelumnya kinerja indeks saham sudah mulai bergerak ke arah positif. “Beberapa hal yang kita lihat sudah menampakkan hasil positif berdasarkan indeks sampai dengan kemarin,” tutur Airlangga dalam video conference.

“Hari ini masih tidak pasti karena announcement Gubernur DKI tadi malam, sehingga indeks tadi pagi sudah di bawah 5.000,” jelas dia. Di sisi lain, menurut Airlangga, keputusan Anies untuk menarik rem darurat sangat berpengaruh terhadap perekonomian. Sebab, menurut dia, kinerja perekonomian tak hanya dipengaruhi oleh kondisi fundamental, tetapi juga kepercayaan masyarakat dan publik.

Baca Juga :  Prabowo Subianto menggungah Foto Kebersamaanya Dengan Bapak Presiden Jokowi

“Kita harus melihat gas dan rem ini. Kalau digas atau rem mendadak itu tentu harus kita jaga confident publik. Karena ekonomi tidak hanya fundamental, tapi juga sentimen, terutama untuk sektor capital market,” ujar dia.

Dan menurut Mendag Agus Suparmanto Bahwa PSBB dDKI jakarta nanti diterapkan akan mempengaruhi pada kelancaran pendistribusian barang mengigat jakarta itu sebagai peran vital untuk pendistribusian Nasional.

Baca Juga :  Demokrat Berikan Rekom untuk Pasangan Fandi A.Yani Dan Aminatus.H Di pilbup Gresik 2020

Untuk itu kami meminta untuk PSBB yangbakan di laksanakan di jakarta tidak menghalangi pendistribusian pasokan barang yang akan keluar masuk jakarta agar tidak mempengaruhi 50 persen pendistribusian Nasional.”uangkapnya”

Mentri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyotori bahwa keputusan Gubenur DKI jakarta akan berdampak pada sektor Perindustrian manufaktur yang akan kembali tertekan dan hal yang sama jika wilayah lain di indonesia menerapkan PSBB lagi.

Bagaimana Pemerintah pusat mengenjot pemulihan Ekonomi Nasional jika PSBB dilakukan , Apa adakah pengecualian?(fq/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed