oleh

Program Bantuan Gaji Tengah Dipersiapkan

Negesindonesia.com – Dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Permerintah kini menyiapkan anggaran sebesar 31 Triliun untuk pemberian Bantuan sosial yang akan di peruntukan kepada para karyawan yang menerimah upah dibawa 5 juta.

Dalam kajiannya pemerintah telah memperoleh data sebanyak 13 Juta karyawan yang menerima upah dibawa 5 juta sebagai penerima bantuan ini.

Sri Mulyani selaku Mentri Keuangan mengatakan bahwa penambahan bantuan ini tengah disiapkan sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang tengah digenjot penyalurannya. Ia mengatakan kenaikan realisasi anggaran diharapkan terus terjadi hingga Desember 2020 nanti karena sampai sekarang PEN masih perlu terus di tingkatkan.”ujarnya”.

Baca Juga :  Status Gunung Merapai "Siaga" , Beberapa Tempat Wisata Di Tutup

Di samping bantuan gaji, pemerintah juga akan menambah bantuan lainnya , Penambahan bansos produktif mendekati Rp30 triliun bagi 12 juta pelaku usaha mikro, penambahan bansos dalam bentuk beras untuk 10 juta penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp4,6 triliun.

Lalu ada penambahan bansos tunai Rp500 ribu per penerima kartu sembako dengan anggaran Rp5 triliun. “Ini langkah yang akan dilakukan pemerintah membantu memulihkan daya beli masyarakat,” ucapnya”

Baca Juga :  Ideologi Pancasila Memandu Indonesia Menghadapi Pandemi Covid-19

Untuk penerima bantuan gaji agar penyaluranya bisa tepat sasaran sekarang pemerintah sedang mematangkan program bantuan gaji tersebut dalam persiapanya pemerintah mengandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam mengumpulan data para penerima bantuan Gaji.”ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto“.(Fq/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed