oleh

Presiden Jokowi Meminta Dalam Dua Minggu kasus covid – 19 Di Jawa Timur Turun Signifikan

Negesindonesia.com – Terkait semakin terus bertambahnya kasus covid -19 di Jawa Timur maka presiden Jokowi meminta dan menghimbau kepada Pemprov jawa timur untuk angka kasus covid -19 turun secara signifikan selama dua minggu kedepan , guna memasuki tatanan normal baru dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.
Harapan tersebut langsung di sampaikan oleh presiden jokowi dan kunjungannya ke jawa timur kamis 24/06/2020 di gedung negara grahadi surabaya.
Jokowi juga menekankan beberapa poin penting yang harus di perhatikan dalam proses penanganan kasus covid -19 di jawa timur .
Yang pertama perlu diketahui kita dalam masa krisis kesehatan dan ekonomi sebaiknya jangan sampai mengabaikan penerapan protokol kesehatan.
Yang kedua kepada semua instansi pemerintah untuk bekerjasama dalam menangani kasus covid – 19 dan tidak bekerja sendiri – sendiri agar begitu juga bagi masyarakat mari bersama – sama kita pahami bahwa dalam masa seperti ini agar tetap meperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk kepenting kita bersama.
Yang ketiga tingkatkan dan terus lakukan tes massif,pelacakan dan isolasi di Jawa Timur
Yang ke empat ajak para tokoh masyatakat untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat secara berulang-ulang.
Yang kelima kepada kepala daerah gubenur bupati atau walikota untuk membuat kebijakan dengan mendengarkan masukan atau saran dari para pakar episdemiologi.
Yang ke enam strategi alternatif penanganan agar di siapkan guna menghadapi situasi yang tak terduga.
Saya harap agar diperhatikan poin – poin yang saya sampaikan supaya negara kita tidak termasuk negara yang memiliki jumlah kasus covid – 19 yang besar.ungkap “Presiden Jokowi dalam paparannya”.(fq/NI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed