oleh

Gus Yaqut Tancap Gas , Setelah Resmi Dilantik Menjadi Mentri Agama

Advertisements

Negesindonesia.com | Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Quomas atau Gus Yaqut resmi dilantik sebagai Mentri Agama oleh Presiden Jokowi rabu, (23/12/2020) mengantikan Fachrul Razi , langsung tancap gas.

Setelah dilantik menjadi Mentri Agama beliau langsung menegaskan langkah pertamanya yang harus dilakukan adalah menjadikan agama sebagai inspirasi buka aspirasi.

Baca Juga :  Ayo Pasang Dan Kibarkan Bendera Merah Putih

“Setelah resmi menjadi Menag, yang pertama ingin saya lakukan adalah bagaimana menjadikan agama sebagai inspirasi bukan aspirasi,” kata Gus Yaqut di Veranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, setelah diperkenalkan sebagai calon Menag oleh Presiden Jokowi.

Beliau juga mejelaskan bahwa agama tidak boleh menjadi alat politik untuk menentang pemerintah , merebut kekuasaan ataupun sebagai alat untuk tujuan – tujuan lainnya.

“Bahwa agama sebisa mungkin tidak lagi digunakan menjadi alat politik, baik untuk menentang pemerintah, merebut kekuasaan, maupun mungkin untuk tujuan-tujuan yang lain.”jelasnya.

Sebagai mentri Agama Gus Yaqut mengembah tugas yang berat dan tidak mudah yakni meningkatkan ukhuwah islamiayah bangsa yang mayoritas penduduknya sebagai pemeluk agama islam.

Menurut dia, agama lebih baik dibiarkan untuk menjadi inspirasi dan biarkan agama ini membawa nilai-nilai kebaikan dan nilai-nilai kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed