oleh

104,2 Triliun Disiapkan Untuk Sektor Ketahanan Pangan 2021

Negesindonesia.com – menjenalang akhir tahun Pemerintah sudah menyiapkan anggaran di sektor ketahanan pangan pada tahun 2021 yaitu sebesar 104,2 Triliun Rupiah.

Dalam pidatonya dalam “Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU Tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta Nota Keuangannya di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (14/8/2020) Presiden Jokowi memaparkan bahwa anggaran tersebuat akan di gunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana teknologi dibidang pangan,revitalisasi sistem ketahanan pangan nasional dan memperkuatan korporasi petani dan nelayan , Serta dalam pendistribusian pangan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmi Teken UU Cipta Kerja , KSPI Layangkan Gugatan Ke MK

Dan yang tak kalah penting adalah untuk pengembangan kawasan pangan yang berskala luas (Food estate) dan menargetkan meningkatkan kesejahteraan petani dengan nilai tukar petani (NTP) dan nilai tukar nelayan (NTN) menjadi 103-104 ditahun 2021.”Paparnya”.

Jokowi Juga menjelaskan Bahwa ketahanan pangan nasional ini harus di perkuat untuk mempercepat pemulihan akibata pandemi Covid-19 ini guna menjamin kelancaran siklus rantai pasokan makanan dari hulu hingga hilir distribusi.”tambahnya”(Fq/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed