oleh

Semeru Keluarkan Awan Panas Guguran, Team SAR Gabungan Panik, Turun… Turun… Kembali ke Pos Pantau

Advertisements

 

Negesindonesia.com
Lumajang-Jawa Timur
Gunung Semeru kembali mengeluarkan Awan Panas Guguran (APG) pukul 09.01 seketika itu juga dari Pos Pantau Pusat Menginstruksikan SRU 1 sampai 3 untuk segera turun menjauh karena kecepatan jarak luncur APG 4.5 km dari puncak arah Besuk Kobokan Kamis, 16/12/2021.

Kepanikan sangat terlihat di video yang sudah beredar di Sosial Media WhatsApp Group Rescue Jatim, dimana anggota Group standby dilokasi Pos Pantau dan lokasi SRU 1.

Baca Juga :  Kapolres Kediri Kota Tinjau Langsung Lokasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor Di Desa Blimbing Mojo

 

“Tercatat di seismogram Amplitudo maksimum 25mm lama gempa 912 detik, jarak luncur 4,5 km, sejak 12/5 Gunung Semeru Level II (Waspada),” kata Mahmud SRU 3 (Team SAR Gabungan).

“Tarik mundur semua team SAR Gabungan, APG terpantau dari Pos Pusat sangat besar,” informasi dari Posko Pusat (sumber video WAG Rescue Jatim).

Baca Juga :  BLUE HELMET PANDEGLANG RESMI TERBENTUK, KAPAN BLUE HELMET WILAYAH LAINNYA ?

Menurut informasi RI 2 akan berkunjung ke Pengungsi Semeru, karena situasi mendadak sangat berbahaya akhir kedatangan RI 2 Wakil Presiden KH. Makruf Amin dibatalkan sampai situasi benar-benar aman, terlihat di video warga desa Sumber Wuluh diperintahkan untuk turun di tempat yang lebih aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed