oleh

250 Orang Pengungsi Korban Erupsi Semeru Berdoa Bersama

Advertisements

 

NEGESINDONESIA.COM
Lumajang – Jawa Timur
Sekitar 250 orang pengungsi bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, acara dikemas dengan Tahlil, Sholawatan dan Memanjatkan doa atas semua musibah di Tanah Air Indonesia khususnya kota Lumajang Rabu, 15/12/2021

Dengan tema Tahlilan Dan Doa Bersama Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru, nampak hadir ditengah-tengah pengungsi Gus Siroj (Ketua DPW Jatim Partai GELORA), Mas Hamy, team Blue Helmet dan Warga Pengungsi desa Pronojiwo.

Baca Juga :  Sabtu Berduka Bali Dilanda Gempa Bumi Magnitudo 4,8 Ada Korban Jiwa

“Kami mengadakan acara ini Posko 2 Kolaborasi Blue Helmet Pronojiwo, harapan kami semoga bencana ini segera selesai,” kata Cak Hasan (Komandan Blue Helmet Lumajang).

“Para pengungsi tentunya mempunyai seabrek masalah, keluarga dekat meninggal dunia, rumah hancur atau terbenam, hewan ternak terkubur, aset pribadi hilang dan lain-lain, maka tak ada harapan lain selain kita menengadahkan tangan kita bersama-sama kita berdoa kepada Gusti Allah pemilik tunggal jagad raya ini,” kata Gus Siroj.

Baca Juga :  Semeru Keluarkan Awan Panas Guguran, Team SAR Gabungan Panik, Turun... Turun... Kembali ke Pos Pantau

“Saya hanya bisa menyampaikan dalam keadaan seperti ini tidak ada cara lain selain bersabar dan sholat sebagai senjata meraih empati Gusti Allah, dengan mengingat kembali sejarah kisah Kesabaran Nabi Ayyub AS (QS. Al Ambiya’ 82-83),” Ungkapnya.

“Saya benar-benar merasakan apa yang dulur-dulur rasakan saat ini, malam ini saya terenyuh dan bahagia bisa hadir ditengah-tengah dulur Pronojiwo, kami akan terus menemani para pengungsi meskipun Pemerintah menghentikan pencarian korban,” tambahnya.

Baca Juga :  Semeru Keluarkan Awan Panas Guguran, Team SAR Gabungan Panik, Turun... Turun... Kembali ke Pos Pantau

Secara keseluruhan acara berjalan lancar, aman dan haru, semua yang hadir hanyut dalam lantunan doa hampir semua yang hadir meneteskan air mata, Semoga bencana di Negara Indonesia segera berakhir. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed