Rabu, Desember 7, 2022
BerandaJATIMKABAR SURABAYAMentri Agraria Dan Tata Ruang "Hadi Tjahjanto" Lakukan Sidak Di 2 Kantor...

Mentri Agraria Dan Tata Ruang “Hadi Tjahjanto” Lakukan Sidak Di 2 Kantor BPN Di Surabaya

Negesindonesia.com – Mentri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan (BPN) Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja disurabaya ,Jum’at (2/7/22).

Dalam kunjungan kerjanya di Surabaya beliau melakukan sidak di 2 kantor BPN yang berada di Surabaya yaitu kantor BPN I yang berada di Krembangan dan BPN II yang berada di lakarsantri Surabaya.

Dalam kunjungan kerja di Surabaya dan saat melakukan sidak ke kantor BPN mantan panglima TNI yang sekarang menjadi Mentri ATR/BPN) di Dampingi oleh Walikota Surabaya “Eri Cahyadi”

Baca Juga :  Alhamdulillah, Akhirnya Ratusan Guru SD dan SMP di Surabaya Terima SK PPPK dari Walikota Surabaya

Hadi memerintahkan, setiap kantor pelayanan memprioritaskan masyarakat yang mengurus sendiri. Selain itu dia juga menekankan jangan ada pungli dalam pelayanan.

“Saya minta ke kepala pertanahan supaya memberikan pelayanan terbaik, dengan memberikan informasi yang jelas dan saya wanti-wanti tidak ada pungli. Kalau ada pungli, masyarakat silakan lapor ke saya. Pasti akan saya tindak dan itu sudah menjadi komitmen seluruh kakantas akan melakukan secara profesional dan terbaik untuk rakyat,” Ujar Hadi.

Baca Juga :  Eri Cahyadi : "Kalau Ada Anak Buah Saya Minta Foto Copy KTP dan KK Ojok Dikek i (Jangan Dikasih)"

Saat ini, di Jawa Timur pengurusan Program Sertifikat Tanah Gratis (PTSL) sudah 64%. Sejauh ini, progres pemetakan maupun pendaftaran sudah bagus. Ia berharap, program tersebut menjadi segera direalisasikan di level kabupaten, kota, hingga provinsi.

“Kalau kita berhasil menciptakan kota lengkap, kabupaten lengkap, maka ada 2 hal yang sudah bisa kita lawan. Pertama mafia tanah, karena tidak ada tumpang tindih sertifikat. Kedua, investor banyak yang masuk. Dua hal itu akan meningkatkan pendapatan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga :  Untuk Kanjuruhan, Bhabinkamtibmas Lakukan Doa Bersama Jama'ah Masjid Tanbihul Ghofilin | NegesIndonesia

Hadi mengingatkan agar pemberantasan mafia tanah di Jatim tidak main-main. Ia juga meminta saling koordinasi antara Polda Jatim dan kejaksaan.

“Nanti jatim saya minta koordinasi dengan polda dan kejaksaan, harus tuntas soal mafia tanah. Jangan main-main ya dengan mafia tanah,” Ungkapnya.

RELATED ARTICLES

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular