Selasa, Juni 28, 2022
BerandaJATIMKABAR SURABAYAMemperingati Bhayangkara Ke -76, Polsek Tandes Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

Memperingati Bhayangkara Ke -76, Polsek Tandes Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Vaksinasi Covid 19, yang diselenggarakan oleh Polsek Tandes Polrestabes Surabaya, secara massal bertempat di Mapolsek Tandes Jalan Raya Darmo Permai Utara 01 Sabtu, 11/06/2022.

Adapun Kegiatan Vaksinasi Covid 19 tersebut, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 dengan team Vaksinator dari Dokkes Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Dokter Aidil Ario Darmawan.

Kapolsek Tandes Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro S.I.K., M.H mengatakan, penyelenggaraan Vaksinasi Covid 19, tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum dan lansia dengan Dosis 1 dan 2 bagi yang berumur minimal 12 tahun, serta dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -76.

Baca Juga :  Tragedi Kenpark Ambrol, Polisi Sudah Periksa 14 Saksi

“Untuk dosis 3 vaksinasi (booster) bagi yang berumur minimal 18 tahun, dan menunjukkan bukti vaksin Dosis 2,” Ucap Kapolsek Tandes.

Perwira Polisi dengan satu melati di pundaknya Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, menjabarkan, tehnis dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, untuk tahap 1 pendaftaran dan verifikasi data penerima vaksinasi, tahap 2 Screening atau pemeriksaan peserta vaksin, tahap 3 penyuntikan vaksin, dan tahap 4 Observasi setelah penyuntikan.

“Adapun jenis vaksin di suntikan Astra Zeneca, dalam dosis 1 dan 2 pencapaian 17 orang, untuk dosis 3 full dosis 31 orang serta dosis 3 Half dosis 164 orang, dan total keseluruhan tervaksin Astra Zeneca 212 orang,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga : 

Kapolsek Tandes menambahkan, Bagi masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi selanjutnya kami berikan Door Price untuk keperluan sehari-hari berupa, 1 Liter Minyak Goreng, dan Mie Instan 2 Bungkus.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Surabaya, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap.” jelasnya.

Dalam kesempatan secara terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol Muchamad Fakih menyampaikan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, berbagai kegiatan sosial yang kami laksanakan diantaranya, vaksinasi yang dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polrestabes Surabaya.

Baca Juga :  Istri Machfud Arifin Punya Peluang Besar Untuk Menjadi Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Berdasarkan Hasil Survey

“Selain kegiatan vaksin, seluruh Polsek jajaran Polrestabes Surabaya, melaksanakan kegiatan donor darah, pembagian sembako serta bhakti sosial (Baksos),” kata Fakih.

Fakih menambahkan, Kami melakukan kegiatan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 ini, serta vaksinasi yang bertujuan menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Surabaya.

“Selain itu kami juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima,“ pungkasnya.
(hum/@n26)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular