Selasa, Juni 28, 2022
BerandaJATIMKABAR SURABAYAMasjid Tanbihul Ghofilin Lakukan Pembangunan Perluasan Sebelah Barat, Sebulan Sekali Khataman Qur'an

Masjid Tanbihul Ghofilin Lakukan Pembangunan Perluasan Sebelah Barat, Sebulan Sekali Khataman Qur’an

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Kamis kliwon Jum’at legi Masjid Tanbihul Ghofilin laksanakan kegiatan rutin sebulan sekali Khataman Qur’an mulai pukul 05.30 – 14.30 (23/6/2022).

Khataman Al Qur’an dilakukan setiap Kamis kliwon pagi hingga sore di ikuti oleh pengurus dan jama’ah Masjid Tanbihul Ghofilin, hingga saat ini pelebaran area sebelah barat masih terlihat dikerjakan oleh 16 pekerja nampak dilokasi pembangunan.

Berdiri sejak tahun 1960 bagi warga sekitar merupakan Masjid bersejarah dimana letaknya juga strategis tepat diperempatan jalan Petemon barat dan Simo Kwagean, jama’ah bisa radius 5 km nampak kalau melaksanakan Sholat Jum’at meluber hingga ke jalan raya, terlihat kalau Masjid Tanbihul Ghofilin sudah overload.

Baca Juga :  Waspada Akan Fenomena La Nina, Supermoon dan Air Rob Bisa Sebabkan Genangan di Surabaya

“Alhamdulillah kami pengurus Masjid telah melakukan perluasan pembangunan sebelah barat agar bisa menampung sekitar 1000 jama’ah, dari pembebasan tanah hingga total biaya pembangunan memerlukan sekitar 4 milliar, dengan saat ini kita masih membutuhkan dana sekitar 1,2 milliar agar pembangunan segera selesai dan bisa ditempati untuk 1000 jama’ah,” kata Ir.H. Agus Indrojuono Pelaksanaan Pembangunan Masjid Tanbihul Ghofilin.

“Kami berharap dari para donatur baik masyarakat maupun Instansi Pemerintah bisa membantu biaya pembangunan Masjid Tanbihul Ghofilin, kita sudah pernah mengajukan proposal ke salah satu Anggota DPRD Surabaya yang rumah tinggalnya di kecamatan Sawahan sekitar tahun 2020 tapi sampai sekarang tak ada kabar kelanjutannya,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Menyambut Ramadhan TPQ Tanbihul Ghofilin adakan Khataman Qur'an

“Setiap Kamis kliwon Jum’at legi kami istiqomah Khataman Al Qur’an mulai pagi hingga sore, dari jama’ah dan masyarakat sekitar Masjid Tanbihul Ghofilin bisa titip doa untuk ahli kubur almarhum/a sekaligus ada juga yang sedekah makanan minuman,” kata Ustad Mukrimun Imam Sholat Rowatif Masjid Tanbihul Ghofilin.

“Saya senang kalau Masjid Tanbihul Ghofilin ada Khataman Qur’an karena juga mengingatkan hari Kamis kliwon Jum’at legi waktunya kirim doa ke almarhum/a keluarga yang sudah meninggal dunia, anak saya juga ngaji di Masjid ini,” kata salah satu masyarakat yang tak mau disebut namanya.

Baca Juga :  Pemimpin Khilafatul Muslimin Surabaya Ditetapkan Tersangka

Silakan bagi para dermawan yang bisa membantu biaya pembangunan Masjid Tanbihul Ghofilin bisa menghubungi atau mendatangi langsung pengurus waktu Sholat lima waktu. (anang)

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular