Senin, Juni 27, 2022
BerandaRedaksiMasifkan Vaksinasi di Madura, Polda Jatim Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

Masifkan Vaksinasi di Madura, Polda Jatim Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor

 

Negesindonesia.com
Madura – Polda Jatim mempunyai cara unik untuk mengajak warga Madura ikut vaksinasi Covid-19, caranya dengan menggelar vaksinasi berhadiah Motor dan hadiah menarik yang lain Rabu, 19/1/2022.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga mengaku bersyukur, sebab setelah digagasnya vaksinasi berhadiah motor ini, antusias masyarakat Pamekasan untuk melakukan vaksinasi semakin tinggi, biasanya sebelum diberlakukan vaksinasi berhadiah motor, per hari di Pamekasan hanya bisa vaksin sekitar 75 orang.

Baca Juga :  GELORA Jatim Menyerahkan Bantuan Gerobak Mie Ayam Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

Namun saat ini, sejak diberlakukan vaksinasi berhadiah motor, di Pamekasan per harinya bisa mevaksin 500 orang, bahkan lebih, “Vaksinasi hari ini menyasar orang dewasa, remaja dan anak-anak,” jelas Kapolda saat meninjau vaksinasi Covid-19 berhadiah motor di Gedung Bakorwil Pamekasan.

Sebagai informasi, masyarakat Pamekasan yang sudah vaksin di Gedung Bakorwil Pamekasan tersebut, mendapat kupon dan sembako. Kupon itu nantinya akan diundi pada 1 Februari 2022 mendatang,
– Hadiah utamanya, berupa 3 unit motor,
– 5 unit TV,
– 5 unit kompor gas,
lemari es, kipas angin, sepeda angin, dan hadiah menarik lainnya.

Baca Juga :  Kapolrestabes Pantau Langsung Ketersediaan Minyak Goreng di Pasaran

“Vaksinasi berhadiah ini juga kami terapkan di jajaran Polres se-Madura,” ujarnya.

Kapolda menyampaikan, selain di Pamekasin, vaksinasi serentak se-Jatim hari ini tersebar di 121 titik dengan sasaran 26195 orang. Saat ini, Polda Jatim mempunyai stok vaksin 6 juta dosis dan akan memasifkan kegiatan vaksinasi.

“Di Jatim, untuk lansia, vaksin dosis pertama mencapai 67 persen. Remaja, vaksin dosis pertama mencapai 90 persen, dan vaksin anak-anak untuk usia 6-11 tahun mencapai 50 persen,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Polda Jatim Dapat Penghargaan Dari FBI Karena Telah Ungkap Kasus Situs Palsu Bansos AS

Tak hanya itu, Kapolda juga meminta masyarakat Pamekasan khususnya Jawa Timur yang belum vaksin agar segera vaksin, karena Pemkab dan Polda Jatim menyediakan vaksinasi berhadiah. “Saya mengajak masyarakat Jawa Timur untuk ikut andil mensukseskan vaksinasi serentak se-Indonesia ini,” ucapnya.
(hum/anang)

RELATED ARTICLES

18 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular