Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaJATIMKABAR SURABAYAMalam Tirakatan HUT RI ke-77, Hj.Lulu Lili Aljufri Ketua RW 04 Ajak...

Malam Tirakatan HUT RI ke-77, Hj.Lulu Lili Aljufri Ketua RW 04 Ajak Warga dan Pengurus Berdoa Bersama Untuk Para Pejuang Kemerdekaan | Negesindonesia

Malam Tirakatan HUT RI ke-77, Hj.Lulu Lili Aljufri Ketua RW 04 Ajak Warga dan Pengurus Berdoa Bersama Untuk Para Pejuang Kemerdekaan

Surabaya, Negesindonesia.com – Hj.Lulu Lili Aljufri ketua RW 04 Kelurahan Menur Pumpungan mengajak warga serta pengurus RW sekitar dan sekaligus mengundang Ibu Lurah untuk bersama-sama berdoa sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa, Selasa (16/8/2022) pukul 19.30 wib.

Hampir tiga tahun warga tak diperbolehkan saling berkumpul karena Pandemi Covid19, baru tahun 2022 malam tirakatan pejuang perempuan Hj. Lulu memprakarsai untuk lakukan doa bersama dimalam tirakatan.

“Kami mengisi kemerdekaan itu hampir setiap tahun dengan banyak agenda serta kegiatan bansos itu sebelum Pandemi Covid19 mulai tahun 2019 hingga 2021, Alhamdulillah ditahun 2022 meskipun dikabarkan ada peningkatan Covid19 dengan variabel barunya tapi perkembangannya landay itu semua atas kesadaran masyarakat juga yang mau mendatangi tempat-!tempat vaksin dan boster sehingga terciptanya Herd Immunity (Kekebalan kelompok atau masyarakat sehingga penularan virus Covid19 melemah),” kata Hj.Lulu Lili Aljufri ketika dihampiri awak media sebelum acara dimulai.

Baca Juga :  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Merinding Saat Memerankan Sosok Presiden RI Pertama

“Kita patut bersyukur atas segala perjuangan para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia karena atas perjuangan merekalah kita bisa merasakan kenikmatan seperti saat ini, Kemerdekaan Bangsa Indonesia itu bukan sebuah pemberian Negara lain melainkan sebuah perebutan sengit melawan penjajah dengan mempertaruhkan harta, nyawa dan ribuan darah para pejuang yang mengalir membasahi jalanan khususnya kota Surabaya, sudah selayaknya kita sebagai generasi penerus harus mengisinya dengan perbuatan yang baik, saling berbagi terus berkarya agar bisa bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat, hal terkecil seperti acara malam ini malam tirakatan berdoa bersama, jangan lupa dan jangan pernah bosan untuk terus menceritakan kepada anak cucu kita prihal cerita para pejuang merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Dorong Alumni Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Situbondo Perkuat Ekonomi Digital

“Saya sangat senang punya Lurah Perempuan dan Camat Perempuan juga, seperti ada rasa kebanggaan tersendiri apalagi Kader Surabaya Hebat juga hampir semuanya perempuan, sekali Merdeka tetap Merdeka, Merdeka… Merdeka… pekikan Kemerdekaan tersebut disambut oleh para undangan yang hadir dengan penuh semangat Merdeka….,” Pungkasnya.

“Saya sebagai Lurah di wilayah Menur Pumpungan ini sangat bangga dengan perjuangan Ibu Haji Lulu, semangatnya benar-benar tak diragukan lagi dalam memimpin warga di wilayah RW 04, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT,” kata Dra, Hj, Hindun Masrufah MSi, Lurah Menur Pumpungan.

Baca Juga :  Wali Kota Eri Cahyadi bersama Baznas Bagikan Kursi Roda dan Sembako

Sambutan surat dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi dibacakan oleh Ketua Panitia HUT RI ke-77 RW 04 Drs. H.Irwan Basri MM, secara keseluruhan acara berlangsung aman dan penuh semangat kemerdekaan berakhir malam tasyakuran dengan foto bersama sambil diiringi alunan musik tembang kenangan dan lagu kemerdekaan. (an)

RELATED ARTICLES

92 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular