Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaJATIMGRESIK NewsLurah Lengkong Ajak Warganya Karnaval Memperingati HUT RI ke-77 | Negesindonesia

Lurah Lengkong Ajak Warganya Karnaval Memperingati HUT RI ke-77 | Negesindonesia

 

Gresik, Negesindonesia.com – Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sangat terasa meriah diseluruh wilayah Indonesia, seperti di desa Lengkong Kabupaten Gresik memperingatinya dengan adakan karnaval kemerdekaan Minggu Pagi (28/8/2022).

Tampak dalam pantauan awak media Lurah Roikan bersama istri berjalan posisi paling depan diikuti warganya yang berkostum dengan tema “Bhineka Tunggal Ika” tampak Lurah Lengkong memakai pakaian dinas warna putih diikuti warganya dengan aneka macam busana Nusantara.

Baca Juga :  JPU Pengadilan Negeri Gresik Tuntut Terdakwa "Rino Putra Firmansyah" 5 Tahun Penjara, Keluarga Korban Tak Terima

“Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 benar-benar kita rasakan Merdeka sekali bisa berkegiatan diluar rumah, kumpul bareng warga lagi karena hampir 3 tahun kita terisolasi karena Pandemi Covid19, inilah wujud kita mengisi Kemerdekaan dengan bersyukur serta mengadakan aneka macam lomba dan jalan sehat dikemas karnaval busana Nusantara,” kata Roikan Lurah Lengkong.

“Senang rasanya bisa terbebas dari Covid19, HUT RI ke-77 tahun ini benar-benar terasa meriah Merdeka banget,” kata salah satu warga yang memakai busana Papua.

Baca Juga :  KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo : "Kabar Gembira Selama Tahun 2021 Jumlah Kejahatan Di Indonesia Turun"

Dalam perjalanan karnaval warga desa Lengkong menyusuri kampung, pematang sawah seputaran wilayah desa tampak semua mengikuti dengan penuh semangat Kemerdekaan hingga ada emak-emak karena bahagianya dalam perjalanan terus berjoget tanpa lelah.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular