Rabu, Desember 7, 2022
BerandaHUKUM & KRIMINALKuasa Hukum Terdakwa Kasus SPI menyangkal Jika Kliennya Melakukan Intimidasi

Kuasa Hukum Terdakwa Kasus SPI menyangkal Jika Kliennya Melakukan Intimidasi

Negesindonesia.com–Persidangan yang di gelar sudah masuk pada agenda mendengarkan keterangan saksi , kejari jatim menerima laporan dari JPU bahwa saksi menerima intimidasi yang diduga dilakukan oleh Julianto Eka Putra (JE), Pendiri Sekolah SPI Kota Batu terdakwa kekerasan seksual ditahan pada Senin (11/6/2022) lalu.

Menanggapi hal itu kuasa hukum JE Jeffry Simatupang mempertanyakan bukti adanya upaya intimidasi yang dilakukan oleh kliennya. Sejauh ini, dia menilai bahwa belum ada bukti yang menunjukkan indikasi itu.

Baca Juga :  PWI Malang Dan SPI Gelar Diklat Jurnalistik

“Tidak ada intimidasi dari siapa pun. Karena saat korban hadir di persidangan hakim sudah bertanya dan dijawab terduga korban, tidak ada intimidasi. Buktikan kalau memang ada intimidasi,” ujarnya kepada awak media, Selasa (12/7/2022).

Jeffry menegaskan, bahwa kliennya selama ini sudah mengikuti proses hukum secara kooperatif. Sejauh ini terdakwa, tidak melakukan upaya melarikan diri.

Baca Juga :  Kapolrestabes Surabaya Cek Kesiapan Anggota Saat hadapi Arus Balik

“Sejak proses penyidikan sampai tahap dua sampai tahap proses persidangan, klien kami selalu hadir dalam pemeriksaan,” terangnya.

Selain itu, Jeffry pun meyakinkan bahwa JE tidak berupaya menghilangkan barang bukti apa pun.

“Kemudian tidak menghilangkan barang bukti. Seluruh barang bukti sudah disimpan penyidik. Tidak mungkin lagi menghilangkan barang bukti,” katanya.

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular