Selasa, Juni 28, 2022
BerandaJATIMKhofifah dan Forkopimda Jatim Sambut Hangat Silaturahmi Ketum PBNU Serta PWNU Se-Indonesia...

Khofifah dan Forkopimda Jatim Sambut Hangat Silaturahmi Ketum PBNU Serta PWNU Se-Indonesia di Grahadi

 

Negesindonesia.com
Surabaya – Jawa Timur
Khofifah dan Forkopimda Jawa Timur menerima dengan hangat Silaturahmi Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia di gedung Negara Grahadi Surabaya Rabu, 16/2/2022 pukul 20.00 wib.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kasdam V/Brawijaya, Wakajati Provinsi Jatim dan Kaskoarmada II turut hadir dalam Silaturahmi dengan PBNU serta Pengurus PWNU se-Indonesia, acara diawali dengan pemberian santunan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan Panitia Harlah NU ke-99 oleh Gus Ipul, Sambutan Gubernur Jatim, Pemotongan Tumpeng Ultah Gus Yahya Ketum PBNU ke-56, Sambutan Gus Yahya, Penampilan Cak Lontong dan terakhir acara ditutup doa oleh KH. Anwar Iskandar (Wakil Rois Aam PBNU).

Baca Juga :  Kapolri Beri Penghargaan Gubernur Jatim dan Beberapa Kepala Daerah Serta Stakeholder Terkait Dukungan ETLE

Dalam silaturahmi tersebut Gubernur Jatim menyambut hangat kedatangan para Pemimpin NU, atau Ketua Umum PBNU dan Ketua Umum PWNU se-Indonesia di Provinsi Jawa Timur, yang akan melaksanakan Harlah NU ke-99 di Kabupaten Bangkalan Kamis (17/2).

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyampaikan dalam sambutannya. Dalam kepengurusan organisasi Nahdlatul Ulama seperti mengurus suatu Pemerintahan, karena keanggotaan NU berdasarkan kewargaan, sehingga diperlukan kebangkitan intelektual, kewirausahaan, teknokrat di lingkungan NU.

Baca Juga :  Khofifah Indar Parawansa Bersyukur Pemprov Jatim Raih Opini WTP ke-11 kalinya

“Nahdlatul Ulama telah menjalin kerja sama dengan berbagai Kelembagaan di Pemerintahan Indonesia yang akan berjalan dalam skala Nasional yang bertujuan untuk kemajuan seluruh umat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula sejumlah pengurus tanfidziyah, rais syuriah PBNU, maupun Ketua PWNU se-Indonesia.

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul menjelaskan, rangkaian Harlah NU puncaknya digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura. Bangkalan dipilih karena menjadi tanah kelahiran KH Syaichona Kholil.

Baca Juga :  Polres Tuban Tumbuhkan Kesadaran Hukum Sejak Usia Dini Melalui Program Polsanak

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, aman dan sukses tidak lupa tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat.
(sumber YouTube live KOMINFO MMC)

RELATED ARTICLES

23 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular