Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaJATIMGRESIK NewsKerajaan Inggris Bersedih Atas Meninggal Dunianya Ratu Elizabeth II di Usia 96...

Kerajaan Inggris Bersedih Atas Meninggal Dunianya Ratu Elizabeth II di Usia 96 tahun | Negesindonesia

 

Surabaya, Negesindonesia.com – Keluarga Kerajaan Inggris berduka cita atas meninggal dunianya Ratu Elizabeth II di Balmoral Skotlandia pada usia 96 tahun ( 1926 – 2022 ) terlahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary, Jum’at (9/9/2022).

Ratu Elizabeth II naik tahta ketika usia 27 tahun berkuasa selama 70 tahun kepemimpinan paling lama dalam sejarah kerajaan Inggris, selama memimpin Kerajaan Inggris sudah bekerja dengan 15 orang Perdana Menteri silih berganti.

Baca Juga :  Keseriusan Pemkab Gresik Dalam Penaggulangan Penyakit Menular Tuberkulosis

Ratu Elizabeth II bersuamikan Pangeran Philip dikaruniai 4 anak Charles, Anne, Andrean, Edward dalam pidatonya ketika masih muda beliau mengatakan, “Didepan anda semua, saya mendeklarasikan sepanjang hidup saya, baik panjang maupun pendek saya akan mengabdi untuk melayani anda, dan untuk melayani keluarga kerajaan kita, yang termasuk kita semua”.

Ratu Elizabeth II sangat menyukai pacuan kuda dan anjing welsh corgi, beliau juga membantu Pimpin Kerajaan Inggris melalui masa-masa sulitnya dari Perang Dunia II hingga Brexit, dilanda beragam isu termasuk insiden kematian Putri Diana dan Pangeran Andrew yang dituduh atas pelecehan seksual, Ratu Elizabeth II menerima simpati besar dunia ketika suaminya Pangeran Philip meninggal dunia 2021, beliau juga disebut Pilar Kekuatan disaat Inggris menavigasi pengaruhnya yang berkurang. (vao/an)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular