oleh

Upacara HUT ke-76 “JATIM BANGKIT” Khofifah : “Otot Kawat Balung Wesi, Jatim Hebat dan Kuat, Terimakasih Untuk Semua Jajaran Forkopimda dan Elemen Masyarakat”

Advertisements

Surabaya-Negesindonesi.com  Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) memimpin langsung Upacar HUT ke-76 Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya Rabu, 13/10/2021 pukul 09.00 wib.

Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan apabila sebuah Bangsa pernah mengalami masa-masa yang sulit seperti Ependemi Flu Spanyol 1913 dan bisa terus Bangkit dari kesulitan maka Bangsa tersebut harus punya “Otot Kawat Balung Wesi” agar bisa menjadi Bangsa yang Hebat dan Kuat.

“Alhamdulillah Provinsi Jawa Timur mampu keluar dari masa-masa yang sangat sulit tersebut, dimana semua Kota, Provinsi dan Banyak Negara lain mengalami 1 tahun lebih Pandemi Covid19 yang sudah mengguncang tatanan ekonomi, kondisi politik, dan interaksi kebudayaan di antara umat manusia, serta ditengah-tengah gelombang besar ancaman kesehatan, kita semua Jajaran Pemerintahan harus menjadi Garda terdepan dalam melindungi selurah Masyarakat Jawa Timur, di momentum HUT ke-76 Pemprov Jatim dengan tema “JATIM BANGKIT” mari bersama-sama kita Sukseskan Herd Immunity agar warga sehat, ekonomi segera pulih,” kata Khofifah Indar Parawansa (sumber YouTube Streaming Kominfo Jatim).

“Alhamdulillah Provinsi Jawa Timur merupakan satu-satunya Provinsi di Indonesia yang sudah kategori level 1, dulu Jatim pernah menangani kasus Covid19 perharinya 8.230 kasus, Alhamdulillah data 11 Oktober kemarin hanya 47 kasus perharinya, pernah sehari angka kematian 215 orang meninggal sekarang sudah 10 orang perhari, RS. Darurat Covid19 Indrapura pernah menangani pasien Virus Corona 10.559 orang laporan seminggu yang lalu pasien Virus Corona sudah 0,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Demokrat Berikan Rekom untuk Pasangan Fandi A.Yani Dan Aminatus.H Di pilbup Gresik 2020

“Kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Babinkabtimnas, Bidan Desa, Lurah/Kepala Desa yang sudah kontinyu melakukan Trasing dan Testing sehingga Provinsi Jawa Timur bisa mencapai angka Vaksinasi dosis 1 sebanyak 17 juta warga dan untuk dosis 2 sebanyak 8,7 juta, tentunya semua Jajaran Pemerintahan, Teman Media dan Elemen Masyarakat Jawa Timur yang sudah bekerja dengan keras untuk bersama-sama menciptakan Herd Immunity,” tambahnya.

Baca Juga :  Tumplek Blek Para Pemancing Jatim Dalam Satu Wadah "Hummanity East Java"

Khofifah Indar Parawansa juga memberikan Penganugrahan Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Kajati Jatim M. Dhofir, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Bupati Magetan Suprawoto dan Bupati Tuban Aditya Halindra.

Meskipun Provinsi Jawa Timur sudah level 1 tetap jangan lengah dan terlalu eforia kita semua harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat 5M (Pakai Masker, Handsanitezer/Cuci Tangan, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan dan Sebisa mungkin lakukan kegiatan dirumah).
(KOMINFO/takim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed