oleh

Jelang Libur Nataru, Kapolres Batu Tinjau Tempat Wisata

Advertisements

 

Negesindonesia.com
Batu Malang Jawa Timur
Menjelang libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan meninjau penerapan Protokol Kesehatan tempat Wisata di wilayah hukum Polres Batu, Rabu (22/12/2021).

Peninjauan diawali di tempat Wisata, Yogi mengecek protokol kesehatan dan meninjau kedatangan pengunjung sebagai langkah antisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami meninjau dalam rangka pengecekan prokes dan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin ke dua kali,” kata Yogi.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut juga mengecek wahana maupun tempat permainan yang sudah tidak layak supaya tidak beroperasi atau digunakan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Gresik Qosim menerima Kunjungan Persatuan Pecinta Sound System dan Persatuan Penyedia jasa Pernikahan Audien

“Bagi pengunjung yang masuk akan dilakukan pemeriksaan, antisipasi penularan virus,” ucapnya.

Setelah meninjau tempat wisata, Yogi bergeser ke tempat pos-pos pengamanan yang nantinya akan dipergunakan untuk memantau aktivitas warga masyarakat dan juga para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu.

“Pelaksanaan prokes sudah bagus, seperti pengunjung yang hendak menginap terlebih dahulu menunjukkan kartu vaksin,” terangnya.

Baca Juga :  Polrestabes Surabaya Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong untuk Ciptakan Surabaya Aman Saat Nataru

“Kami implementasikan Inmendagri No. 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” pungkasnya.

Selanjutnya Yogi memberikan apresiasi dan juga mengingatkan kepada seluruh pelaku wisata dan perhotelan agar menjaga protokol kesehatan yang ketat.
(hum/anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed