oleh

Irjen Nico Afinta Gantikan Posisi Irjen M.Imran Fadil Sebagai Kapolda jawa Timur

Negesindonesia.com | Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Nico Afinta kini dimutasi akibat dari rotasi kemimpinan di lingkungan polri beliau sekarang menduduki jabatan barunya sebagai kapolda Jawa Timur mengantikan Irjen M.Imran fadil.

Perubahan kepemimpinan di lingkungan polri kembali terjadi , berawal dari di copotnya kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana yang di gantikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen M.Imran Fadil.

Baca Juga :  Bupati Jember Faida Terima Sanksi Administratif Dari Gubenur Jawa Timur

Dari kekosongan Kapolda Jawa Timur yang sebelumnya diduduki oleh Irjen M.Imran Fadil Kini kursi tersebut sudah secara resmi di duduki oleh Irjen Nico Afinta sebagai sebagai kapolda Jawa Timur yang baru ,Sesuai dengan surat telegram Pergantian jabatan Kapolri Nomor :ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020.

Irjen Nico Afinta pria kelahiran Surabaya 30 April 1971 ini lulus Akpol pada tahun 1992 dan sebelumnya beliau menjabat sebagai Kapolda kalimantan Selatan , beliau dikenal sebagai sosok yang mempunyai pengalaman besar di bidang reserse polri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan perubahan ataupun mutasi jabatan merupakan hal yang wajar di kepolisian. Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan sumber daya manusia.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Sembuh covid-19 Jawa Timur Meningkat Drastis

“Iya mutasi jabatan adalah kebutuhan organisasi dan penyegaran personel untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan peningkatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Senin (16/11/2020).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed