Gubernur Khofifah Bersyukur Jajaran Pemprov Jatim Khatam Al Quran 44 Kali di Ramadhan 1444H

Advertisements

SURABAYA, Negesindonesia.com – Bulan Suci Ramadhan 1444H selama satu bulan penuh tadarus dilakukan oleh semua Jajaran Pemprov Jatim baik di kantor OPD maupun di Grahadi Selasa, (18/4/2023) pukul 19.30 wib.

Tepat malam ke dua puluh delapan Ustad Abdul Hamid Al Hafidz membacakan doa khatam Al-Qur’an di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Khofifah bersama Jajaran Pemprov Jatim mengikuti acara dari Sholat Teraweh hingga membaca juz 30 dibaca secara bergantian.

“Alhamdulillah tak terasa kurang beberapa hari lagi Bulan Ramadhan 1444H akan meninggalkan kita semua, semoga disisa hari-hari terakhir ini kita semua bisa maksimal dalam beribadah, besok kita sudah masuk agenda cuti bersama pekerjaan mungkin bisa diremot silakan bagi semua jajaran Pemprov Jatim ingin mudik bertemu dengan keluarga bagi yang ingin memaksimalkan dihari terakhir silakan besok kita akan Qiyamul Lail malam 29 sambil menikmati aneka masakan bandeng,” kata Gubernur Khofifah dalam sambutannya setelah acara pembacaan doa khatam Al – Qur’an.

Baca Juga :  1 Juni Hari Lahir Pancasila, Cak Anang: Kita Bangsa Indonesia Harus Bangga Punya Pancasila

“Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman OPD yang mau mengisi agenda bulan Ramadhan 1444H,” Ungkapnya.

“Mari dimalam terakhir ini kita bermuhasabah diri merenungkan semua dari perbuatan dosa yang pernah kita lakukan baik sengaja maupun tidak, kita juga harus mengeluarkan Zakat Fitra, Zakat Maal dan Zakat Profesi karena disebagian harta yang kita miliki ada hak orang lain,” tambahnya.

Baca Juga :  Pengadaan Lavarsida Dinas kesehatan Kota Surabaya , Diduga Tak Sesuai Aturan

“Melakukan pengakuan diri sebagai hamba yang dzolim penuh dengan dosa seperti syair yang dilantunkan Abu Nawas tidak pantas di Surga tapi tidak kuat di Neraka, coba kita renungkan setiap bait dari syair yang dilantunkan oleh Abu Nawas sebuah pernyataan hamba kepada Sang Kholiq betapa sangat dalam maknanya dimana bisa kita implementasi dikehidupan sehari-hari, Mohon Maaf Lahir dan Batin semoga semua amal ibadah kita selama Bulan Suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Baca Juga :  MOU Komnasdik Jatim Dan Ketua Umum PJI Guna Cegah Penyusupan Radikalisme & Intoleransi Ke Siswa 

Secara keseluruhan dari pantauan awak media yang hadir acara diawali dengan santunan anak Yatim semuanya berjalan lancar dan sukses sekitar pukul 23.00 acara berakhir dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan