oleh

Gempa Selatan Pacitan Magnitudo 4,8 Bersamaan Dengan Upacara HUT ke-76 Pemprov Jatim

Advertisements

Pacitan-Negesindonesia.com  Warga Jawa Timur menikmati Upacara HUT ke-76 Pemprov Jatim pagi hingga siang lewat streaming YouTube Kominfo, Siang dikejutkan dengan berita duka Gempa Bumi dengan kekuatan magnitudo 4,8 terjadi di selatan Pacitan terasa hingga Yogyakarta Rabu, 13/10/2021 pukul 12.00 wib.

Kepala Stasiun Geologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geologi (BMKG) Sleman menjelaskan hasil Analisis menunjukkan pusat gempa berada di laut pada jarak 78 km arah barat daya Pacitan, Jawa Timur.

Baca Juga :  Diduga Korupsi , Plt Diskominfotik Kota Pasuruan Diadili

“Episenter Gempa Bumi terletak pada koordinat 8,87 LS dan 110,97 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 78 km arah barat daya Pacitan, Jatim dengan kedalaman 55 km,” kata Ikhsan BMKG Jatim.

“Menurut lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa ini merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas subduksi lempeng euroasia terhadap lempeng Indo-Australia diselatan Jawa, getaran dirasakan oleh beberapa orang benda-benda ringan yang digantung langsung bergoyang,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Gus Siroj : "Road Show Rakorwil DPW Jatim kita Mulai di Kota Surabaya"

Hingga pukul 12.40 wib tidak tercatat ada gempa susulan, warga diharapkan tetap tenang tidak terpengaruh oleh informasi yang belum jelas dan tidak bisa dipertanggung jawabkan, di minta warga mencari info pada BMKG Jatim atau Aparat Desa setempat.(BMKG/takim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed