oleh

Bu Risma Jelaskan Kesiapan Sekolah Tatap Muka Kota Surabaya

Negesindonesia.com | Walikota Surabaya Tri Rismaharini tengah mempersiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka di kota Surabaya yang hingga saat ini masih terus di persiapkan melalui pengamatan dan pertimbangan yang sangat ketat.

Bu Risma Menjelaskan Untuk pelaksanaan sekolah tatap muka beberapa persiapan sudah dilaksanakan , seperti halnya untuk seluruh guru  wajib melakukan test Swab sebelum pelaksanaan proses belajar mengajar secara tatap muka guna pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 terlebih di lingkungan sekolah.

“Makanya untuk memastikan  seluruh kondisi kesehatan warga sekolah guru hingga murid wajib melakukan test swab terutama untuk guru” ungkapnya

Baca Juga :  Pilkada Surabaya Semakin Panas, Dua Figur Berpengaruh "Risma dan Khofifah"

Dan saat ini secara terus menerus dilakukan test Swab kepada seluruh guru dan diharapkan akan segera cepat selesai.

Dalam menunggu selesainya proses swab kepada para guru diharapkan juga di iringi dengan kasus tred penurunan kasus Covid-19 dìsurabaya karena ini menjadi salah satu barometer untuk segera dilaksanakannua sekolah secara tatap muka.pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan kota surabaya Soepomo juga menuturkan “Bahwa pengkajian pelaksanaan proses belajar mengajar secara tatap muka melibatkan pakar epidemiologi dan fakultas kesehatan masyarakat dan kajian tersebut juga sudah selesai alias rampung , untuk beberapa sekolah yang akan dibuka juga dilakukan verifikasi” tuturnya.

Baca Juga :  KPU Jatim Gelar Rakor Bahas Pagu Minus Belanja Pegawai Tahun 2020

Sedangkan untuk SKB empat Menteri menjelaskan bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan di zana wilayah berwarna hijau atau kuning selain itu menurut SKB empat Menteri menjelaskan masih belum bisa dilaksanakan.

Soepomo juga menambahkan “Kita tunggu saya untuk wilayah surabaya jika zona warna merah dan orange sudah tidak ada diwilayah surabaya maka proses belajar mengajar secara tatap muka segera bisa dilaksanakan”tambahnya

Baca Juga :  Khofifah Pertegas Klaim Tri Rismaharini.

Tidak hanya itu Pemerintah Kota Surabaya juga terus menyiapakan bahkan melakukan pendataan warga sekolah yang berusia diatas 50 tahun yang memiliki komorbid.

Maka dari itu untuk sekolah secara tatap muka Tinggal menunggu perkembangan zona kota surabaya(trend Kasus Covid-19 ) apakah sudah bisa dilaksanakan atau tidak karena kajian dan persiapan secara keseluruhan dinyatakan sudah final hanya menunggu kondisi warna zona wilayah kota surabaya , sesuai dengan SKB(Wn/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed