oleh

20 Jalan Nasional diserahkan ke Pemkot Surabaya

Negesindonesia.com – kini pemkot surabaya telah resmi mengelolah 20 ruas jalan nasional yang di serahkan oleh Direktorat jendral Bina marga Kementrian Pekerjaan Umum pada 13 mei 2020 kemarin.
20 ruas jalan tersebut diantaranya adalah A.yani,jalana layang wonokromo,jalan wonokromo,jalan diponegoro dan jl.Dr.Ir.H.Soekarno (Merr) dana ada beberapa lagi ruas jalan.
Dengan di setujuinya pengalihan pengelolahan jalan nasional yang berada di surabaya walikota Tri Risma Harini menjelaskan sangat memudahkan kami untuk bisa memperbaiki dan merawat jika ada kerusakan di jalan tersebut karena selama ini penanganan saat ada jalan yang rusak kurang begitu cepat di tanggapi mengigat memang kementrian juga mengelolah tidak hanya jalan nasional disurabaya saja.
Tidak hanya itu sebelumnya pemkot surabaya juga sudah mengelontorkan dana untuk biaya operasional jalan,penerangan jalan dan pemeliharaan jalur hijau.
Memang dari 22 ruas jalan yang saya ajukan buat downgrade namun hanya 20 yang disetujui oleh kementrian Bina Marga saat ini ada dua jalan yang tidak di setujui diantaranya adalah jl.kedung cowek dan jl.kenjeran.ujar “Walikota surabaya Tri Risma Harini”.(fq/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed