oleh

Terpidana Kasus Pengadaan Barang dan Jasa , Berhasil Ditangkap TIM Tabur Kejari Tanjung Perak Surabaya

Negesindonesia.com – Kejaksaan Negeri Tanjung perak Surabaya berhasil menangkap salah satu DPO (Daftar Pencarian Orang) dalam kasus tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa PT.Dok tahun 2009 senin (8/2/2021).

Yani Uti Puspita salah satu terpidana kasus tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa berhasil ditangkap Tim Tabur Kejaksaan negeri tanjung perak surabaya ditempat persembuyianya disebuah kamar kos Jalan Banyu urip Kidul Gg V/16 RT 3 RW 5 Surabaya.

Baca Juga :  Top Leader GCG Asia di Laporkan Ke Polda Jatim

Kasi Pidsus M Ali Rizza dalam keterangannya mengatakan,” DPO yang ditangkap tersebut ialah Yani Uti Puspita Yani Terlibat dalam perkara Pengadaan barang dan Jasa di PT Dok perkapalan Surabaya Tahun 2009.” terang M Ali Rizza.

Penangkapan terhadap Yani terpidana kasus tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa dilakukakan berdasarkan Putusan MA No 1784K/Pidsus/2013 tanggal 21 April 2014 yang telah inkrah, atau memiliki kekuatan hukum tetap.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Menganggap Penangkapan Gus Nur "Tak Prosedural"

Yani dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman Lima Tahun penjara.

“Pindana penjara selama 5 Tahun dan denda 200.000,000. Subsider 6 bulan serta uang Pengganti sebesar Rp. 2.278.031.934,74.”jelasnya.

Pencarian DPO selama lima tahun itu sempat menyulitkan Jaksa, karena terpidana berpindah-pindah dari tempat tinggal asal dan tidak lagi berdomisili di rumahnya dan memilih tinggal di kos-kosan untuk mengelabuhi petugas.

Baca Juga :  Pengadilan Tipikor Surabaya Gelar Sidang Perdana Bupati Sidoarjo Non Aktif Saiful llah S.H,M.Hum

Dan terpida Yani Uti Puspita salah satu terpidana kasus tindak pidana korupsi selanjutnya akan dititipkan sementara dirutan kejati Jawa Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed