oleh

Risma Minta Keringanan Atas Tuntutan Pidana 2 Tahun

Negesindonesia.com | Risma Tri lestari diadili di Pengadilan Tinggi Negeri Surabaya dan di tuntutan hukuman 2 tahun pidana oleh Jaksa Penuntut Umum Suryanta Desi .

Terdakwa Risma salah satu pegawai dari sebuah perusahaan travel ternama disurabaya yaitu PT.Monereve Travelindo , terbukti melakukan suatu tindakan yang melanggar hukum.

Baca Juga :  Tumpal Sagala S.H,MH mantan Ketua Pengadilan Negeri Pontianak Kini Menjadi wakil Ketua Pengadilan Negeri Surabaya

“Dari tindakan yang sudah dilakukan oleh terdakwa ini , sudah memenuhi unsur hukum pidana “ungkap JPO

Diketahuin bahwa tindakan melanggar hukum yang dilakukan risma berawal saat Chica Dipsy direktur PT.Monerove Travel yang menyuruh risma selaku staff ticketing untuk membooking ticket pesawat pulang pergi maskapai Oman Air tujuan frankfurt dengan jadwal keberangkatan pada juni 2018 sebanyak dua seats.

Saat Direktur meminta terdakwa untuk melakukan issued ticket oman air pada 31/01/18 akan tetapi terdakwa malah memberikan ticket palsu kepada Chica Dipsy.

Hingga pada maret 2018 kembali Chica Dipsy selaku Direktur sekaligus (Saksi) dalam persidangan menyuruh terdakwa risma untuk melakukan booking ticket  Chathy fasific ke Jepang dengan jadwal keberangkatan juni 2018 sebanyak 6 seats .

Namun saat itu terdakwa malah menyuruh Manager Accounting PT.Monreve Travelindo untuk mentransfer uang ke salah satu agen TX senilai Rp.211 Juta.

Tak disangka ternyata agen travel TX adalah sebuah agen fiktif yang sengaja di buat oleh terdakwa untuk meyakinkan korban dan lagi – lagi terdakwa memberika tickep palsu .

Baca Juga :  Berkas Kasus Besar Aman Tak Terbakar

Kerugian yang harus di tanggung oleh peruhasaan atas tindakan terdakwa senilai Rp.477.246.484,00 dan terdakwa mengaku uang hasil dari penipuan tersebut digunakan untuk memenuhi keinginan pribadinya hingga renovasi rumah sampai membeli property.

Atas perbuatanya tersebut risma di adili di meja hijau PN Surabaya rabu 21/10/2020 , dihadapan Hakim yang memeriksa dan menangani kasus ini , “Jaksa Penuntut Umum (JPO) Suryanta Desi meminta kepada majelis Hakim untuk terdakwa (Risma Tri Lestari) dihukum pidana selama 2 tahun karena terbukti melanggar pasal 378 Juncto  pasal 24 (ayat) 1 tentang penipuan”.tutur JPO Suryanta saat membacakan surut tuntutan di depan Majelis hakim.

Mendegar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPO) Suryanta Desi menuntut hukuman pidana 2 tahun , terdakwa meminta kepada majelis hakim untuk meminta keringanan atas tututan JPO , ” anak saya masih balita pak dan masih memerlukan perawatan dan kasih sayang dari saya pak” pintanya.(Fq/NI).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed