oleh

Kapolri Berikan Sanksi Tegas Terhadap Kapolda Metro Jaya Dan Kapolda Jawa Barat

Negesindonesia.com | Kapolri Jendral Idham Aziz berikan sanksi tegaa berupa pencopotan jabatan kepada Kapolda Metro Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi karena sudah lalai dalam melaksanakan tugas dalam hal ini menegakan atau menerapkan protokol kesehatan Covid-19 diwilayahnya.

Kejadian kerumunan masa anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terjadi di bandara Soekarno-Hatta dan mengabaikan penerapan Protokol Kesehatan guna menyambut kembalinya Rizieq Shihab ke indonesia pada (10/11/2020) kemarin.

Baca Juga :  Batang Menjadi Incaran Para Investor

Pasalnya dalam masa pandemi ini penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh semua Masyarakat Indonesia , apalagi saat kegiatan yang menimbulkan kerumunan , tidak hanya wajib menerapkan protokol kesehatan tetapi jumlahnyalpun harus dibatasi.

Kejadian kerumunan masa tersebut terjadi mencerminkan bahwa Kapolda Metro Nana Soedjana sudah gagal dalam mengembah suatu tugas atau tanggung jawabnya sebagai Kapolda Metro begitu juga Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rufy Sufahradi.

Irjan pol Nana sudjana

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka secara resmi kapolri Jendral Idam Aziz memberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya kemudian Kapolda Jawa Barat,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga :  Perampingan Lembaga Dan Komisi Akan Segera Di Lakukan Jokowi

Sementara untuk menduduki Posisi Kapolda Metro yang kosong , Kapolri menunjuk Kapolda Jawatimur Irjen Muhammad Fadil Imran untuk mengisi posisi Kapolda Metro Jaya.

Sementara Irjen Nana Sudjana yang belum genap setahun menjadi Kapolda Metro Jaya berdasarkan surat telegram Nomor ST/3331/XII/KEP/2019, tanggal 20 Desember 2019 yang kala itu menggantikan posisi Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dimutasi menjadi Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri).
Kini dia disebut akan menduduki kursi barunya sebagao Koorsahli Kapolri setelah dicopot sebagai Kapolda Metro Jaya.

Irjen pol Rudy Sufahriadi

Sedangkan Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot jabatanya sebagai Kapolda Jawa Barat dan sisebut akan menduduki kursi barunya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat 1 Sespim Lemdiklat Polri sesuai dengan surat telegram Nomor ST3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed