oleh

Pelaku Pembuangan Limbah B3 Di Wilayah Menganti Gresik Belum Ditemukan

Negesindonesia.com | Limbah Berbahaya dan beracun B3 tak bertuan ditemukan di sebuah guang diwilayah Putat Lor Kecamatan Menganti ,Gresik.

Baca Juga :  Calonkan Wakil Bupati, Dokter Alif Kembalikan Fasilitas Wakil Ketua DPRD Gresik

Limbah B3 yang sangat berbahaya di wilayah Memganti belum ditemukan siapa pelaku atau yang membuang limbah berbahaya tersebut.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik melalui kepala bidang pengendalian dan pencemaran lingkungan kabupaten Gresik Bachtiar Gunawan mengatakan limbah yang dibuang disalah satu gudang didaerah menganti diketahui bahwa gudang milik seorang yang berdomisi disurabaya.

“Intinya staff saya nanti yang akan menemui dan menanyakan terkait hal tersebutk kepada  pihak pemilik gudang tersebut yang dijadwalkan akan hadir dan datang ke kantor , karena saya lagi ada tugas diluar kantor ” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan pencemaran lingkugan kabupaten Gresik.

Baca Juga :  Berkas Sudah Lengkap , KPU Arahkan Paslon Qosim-Alif Lanjut Tahap Pemeriksaan Kesehatan

Dikonfirmasi secara terpisa kanit Tipidek Polres Gresik Daniel Napitupulu menjelaskan ini masih ada 2 orang saksi yang sudah di mintai keterangannya yang pertama RT Desa Putat Lor dan salah seorang warga setempat.

“Dari hasil penyidikan kedua saksi pihak polres Gresik masih belum bisa memastikan siapa pelaku pembuangan limbah B3  disebuah Gudang yang berada diwilayah Menganti”ujar kanit Tipidek Daniel Napitupulu.

Namun dari keterangan yang diperoleh penyidik dari para saksi bahwa ada lalu lalang truk di lokasi pembuangan limbah namun saksi tak mengetahui siap dan dari mana truk itu berasal.

Dan lalu lalang tersebut diketahui saksi sekitar jam 21.00 Wib keatas dan selama seminggu bisa dua hingga tiga kali aktifitas.

Meskipun belum menemukan titik terang siapa pelaku pembuang limbah B3 tersebut namun ada beberapa informasi mencuat terkait pelaku pembuangan limbah B3 berupa bekas batu bara yang dibakar disinyalir dari informasi yang sudah menyebar berasal dari sebuah perusahan di daerah dungus cerme PT. Surya Purnama Semesta (SPS) yang diketahui bergerak dibidang pembuatan Paving Blok.

PT.SPS saat dikonfirmasi melalui Edy selaku humas PT.Sps menjelaskan bahwa pihaknya bersama pihak kepolisian sedang mencari siapa pelaku pembuangan limbah B3 tersebuy.

“Saya bagian ketua yayasan advokasi perlindungan konsumen juga ikut memgusut siapa pelaku pembuangan limbah B3 di putat lor mengati bersama awak media”ungkapnya.(Fq/NI).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed