oleh

Pamit Cuti, Wabup Qosim Minta Maaf dan Ajak ASN Doakan Mantan Bupati Robbach Ma’sum

Negesindonesia.com – Saat Pamit Cuti, Wabup Qosim,mengajak seluruh ASN mendoakan Allohummaghfirlahu  Dr. KH Robbach Ma’sum,mantan Bupati Gresik, yg wafat pada tanggal 22 Sept 2020.Kemudian beliau meminta maaf kpd seluruh ASN,barangkali selama 9 tahun bekerja sama,ada hal2 yg kurang berkenan/kurang pas.

Setelah ditetapkan sebagai Calon Bupati Gresik pada Pemilukada 2020, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim pamit untuk cuti sementara kepada Bupati, Sekda, Kepala OPD dan sebagian ASN Pemkab Gresik.

“Saya minta maaf kepada semuanya barangkali selama kita bergaul kurang lebih sembilan tahun lebih ini ada salah yang saya perbuat, baik disengaja maupun tidak” ujar Qosim lirih pada Kamis (24/9). Wabup Qosim.Sekali lagi Moh.Qosim, meminta mendoakan Almaghfurlah Bp.KH Robbach Ma’sum,mantan Bupati Gresik 2 petiode itu.

Baca Juga :  Warga Sekapuk Sambut Kedatangan Kepala Desa "Abdul Halim"

“Beliau adalah orang yang paling berjasa bagi kita semua. Keadaan kita saat ini berkat jasa beliau. Bagi Saya, Beliau adalah guru, politisi ,’ulama’ yang patut kita teladani Bersama” ujar Qosim

Saat itu Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto memberi kesempatan kepada Wabup Qosim untuk berpamitan kepada seluruh ASN yang tengah melaksanakan apel pagi. Sesuai ketetapan, Wabup Qosim akan masuk kembali dan menjalani tugas Wabup Gresik pada tanggal 5 Desember 2020, sampai masa akhir Jabatan Sambari-Qosim pada 17 Pebruari 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari menyampaikan terima kasih kepada Wabup Qosim yang telah mendampinginya selama 10 tahun.

Baca Juga :  Air Kecoklatan PDAM Gresik Karena pembersihan pipa (flushing).

“Pak Qosim adalah orang yang cerdas, pinter ,santun dan sabar. Beliau orang yang loyal, tidak pernah mengeluh dan sll bersemangat dlm melayani raktat,serta selalu terlihat ceria, ” kata Sambari.

Sambari menyatakan bahwa dirinya dan Pak Qosim adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang paling serasi harmonis,dan langgeng. Menurutnya, tidak pernah ada pasangan Bupati dan Wabup yang bisa selanggeng yang ada di Gresik.

“Karena kita sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang selalu rukun selama sepuluh tahun ini. Kita dijadikan contoh oleh Kabupaten dan Kota lain, karena tidak ada di tempat lain yang Bupati dan Wakilnya bisa rukun langgeng selama sepuluh tahun” tandasnya.

Baca Juga :  Pelaku Pembuangan Limbah B3 Di Wilayah Menganti Gresik Belum Ditemukan

Selain menyampaikan terima kasih, Bupati juga memaparkan keberhasilannya selama memimpin bersama Dr. Mohammad Qosim.

Sambari menyebutkan berbagai pembangunan monumental yang telah dihadirkan selama kepemimpinannya. Bupati menyebut, Pintu Gerbang masuk kota Gresik, Gelora Joko Samudro, Wahana Ekspresi Pusponegoro, JIPEE, Jembatan Kembar Sembayat, Bendung Gerak Sembayat, Gedung Kromowijoyo, Lumbung Air Sukodono, Taman Teknologi Pertanian, Agro Tekno Park.

RS Ibnu Sina, Islamic Centre di Balongpanggang, Lapter Bawean, Rumah Sakit Type D di Bawean, Listrik Menyala 24 jam di Bawean dan Jalan Lingkar Bawean.

Diakui atau tidak, selama kepemimpinan Sambari Qosim sektor perekonomian juga bergerak maju. Hal ini ditandai dengan berdirinya Mall-mall besar, Hotel, Apartemen, komplek perumahan serta berkembangnya dunia usaha baru di Gresik.(Fq/NI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed