oleh

Lindungi Para Ibu Dari Pandemi Covid-19, TP PKK Gresik Adakan Rapid Test

Negesindonesia.com | Dalam angka memperingati hari ibu yang ke 92 tahun 2020, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gresik mengadakan aksi pemeriksaan Rapid Test untuk pengurus TP PKK serta 120 Perempuan di Gresik.

Pelaksanaan rapid test yang menyasar para perempuan ini telah dilaksanakan sejak kemarin di seluruh Puskesmas di Wilayah Perkotaan yaitu Puskesmas Kebomas, Puskesmas Alun-alun, Puskesmas Gending dan Puskesmas Manyar.

Puncaknya pelaksanaan Rapid test dilaksanakan pada hari ini di Pendopo Bupati Gresik pada Rabu (16/12/2020). Rapid test di Pendopo Bupati ini menyasar para ibu-ibu pengurus TP PKK Kabupaten Gresik termasuk Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Maria Ulfa Sambari.

Baca Juga :  Bupati Kukuhkan 61 Relawan Pemulasaran Jenasah Gresik Tangguh

Dalam ketarangannya, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik menyatakan bahwa kegiatan rapid test ini dilaksankan dalam rangka memperingati hari ibu. Selain itu, Dia menyatakan bahwa dengan adanya pandemic Covid-19 yang berkepanjangan ini, pihaknya merasa prihatin dan Bersama Dina Kesehatan Gresik akan membantu Pemerintah dalam meminimalisir Penularan Covid.

“Kami me rapid test para ibu karena selama ini para ibu yang identik dengan ibu rumah tangga ini luput dari perhatian. Padahal para ibu ini sangat berperan penting dalam rumah tangga. Pemberian pemahaman tentang covid juga diberikan dengan harapan agar para ibu ini bisa mensosialisasikan kepada keluarga dan tetangganya” Kata Maria Ulfa Sambari.

Ketika ditanya tentang Langkah yang diambil oleh TP PKK, apabila pada hasil pemeriksaan ada yang reaktif. Dia menyatakan bahwa akan dilakukan Langkah lebih lanjut.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gresik tentang penanganan COVID ini, makanya Ketika ada yang reaktif langsung dirujuk ke Rumah Sakit atau diadakan isolasi sesuai penanganan standard oleh Dinas Kesehatan Gresik” katanya.

Baca Juga :  Bupati Gresik Serahkan LKPD Ke BPKP Jawa Timur

Namun demikian, Maria Ulfa Sambari berharap bahwa semua ibu annggota PKK dan para ibu-ibu di Gresik ini bisa sehat semua. Dia menyarankan agar para ibu tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan fisichal distancing serta menghindari kerumunan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed