oleh

Kapolres Gresik Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana

Negesindonesia.com| Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto memimpin apel kesiap siagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Gresik. Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gresik pada Jum’at (6/11/2020) diikuti oleh pasukan dari berbagai institusi yang terlibat dalam penanganan banjir.

Tampak yang mengikuti apel pasukan dari Polres Gresik, anggota TNI Kodim 0817 Gresik, pasukan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gresik, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim dari Tagana dan anggota Pramuka.

Baca Juga :  Tim Advokasi Yani - Aminatus Laporkan Dugaan Kampanye Ditempat Ibadah

Pada apel gelar pasukan kesiap siagaan ini tampak hadir Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito, Kepala Satpol PP Gresik Abuhasan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan UKM Agus Budiono serta beberapa perwakilan dari beberapa OPD.

Dalam sambutannya Kapolres meminta seluruh pasukan untuk selalu siap siaga sedini mungkin. Dia beralasan kalau bencana alam adalah kejadian yang tidak bisa di duga.

“Saya meminta kepada seluruh pasukan untuk selalu terkoordinasi dan terpadu dengan TNI Polri. Selain kesiap siagaan pasukan, saya juga berharap sarana prasarana harus selalu di cek kemanfaatannya dan selalu bisa digunakan saat dibutuhkan” pinta Kapolres.

Pada kesiap siagaan kali ini, seluruh pasukan harus terus berlatih, agar tidak bingung saat terjadi bencana yang sesungguhnya. Apa dan bagaimana yang harus dilakukan.

Baca Juga :  Anggaran Pendidikan Lebih 22 Persen dari APBD, Insentif Guru Negeri, Swasta, Madrasah Diniyah dan Ponpes Juga Dinaikkan

“Yang penting seluruh pasukan harus siap on call, sekaligus seluruh sarana pendukungnya juga disiapkan bila terjadi bencana sarana tersebut sudah siap pakai” tandas Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres mengajak Dandim 0817 dan Sekda Gresik beserta undangan yang lain untuk melakukan pemeriksaan pasukan sekaligus pemeriksaan sarana dan prasarananya. (sdm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed