oleh

Gresik Berencana Menerapkan Pemberlakuan PPKM Berskala Mikro

Advertisements

Negesindonesia.com Sesuai permintaan presiden RI Joko Widodo yang ingin meningkatkan efektivitas PPKM Jawa Bali. Seusainya PPKM I dan II Pemerintah Kabupaten Gresik berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.  

Penegasan ini disampaikan oleh Plt. Bupati Gresik Mohammad Qosim saat memberi sambutan pada apel pemberian bantuan oleh perlengkapan protocol Kesehatan (prokes) oleh PT Smelting Gresik pada Senin (8/2/2021) di Halaman Kantor Bupati Gresik.

“Kita yang berada di wilayah Surabaya Raya masuk bagian dari pemberlakukan PPKM berskala mikro yang telah diputuskan oleh Presiden” katanya di hadapan para peserta apel serta segenap Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Gresik.

Baca Juga :  Kemenag Jawa Timur Berikan Penghargaan Kepada Baznas Gresik

Menurut Qosim, PPKM berskala mikro ini akan menyasar pada wilayah yang selama ini terindikasi masuk pada zona merah sebaran yang terkonfirmasi Covid-19.

“Beberapa wilayah yang masuk dalam zona merah itu ada di beberapa wilayah kecamatan, yaitu Manyar, Kebomas, Gresik dan Menganti. Wilayah kecamatan yang terindikasi masuk pada zona merah akan dipersempit pada tingkat Desa, RW dan sampai ketingkat RT. Tracing akan dilakukan secara massive pada tingkatan tersebut” tandas Qosim.

Baca Juga :  Pandemi, Diklatpim IV 2021 di Pemkab Gresik Via Daring

Pada kesempatan itu, PT Smelting memberikan bantuan berupa sarana prasarana prokes dan alkes kepada Pemkab Gresik. Wawan mewakili pihak PT Smelting secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Plt Bupati Gresik, Mohammad Qosim.

Bantuan itu berupa masker medis, sarung tangan, face shield, hand sanitzer masing masing berjumlah 2500 dus. PT Smelting juga memberikan 2500 unit Hazmat.  Terkait bantuan sarana prasarana prokes dari PT Smelting kepada Pemkab Gresik yang nantinya akan dialokasikan ke berbagai Puskesmas di Gresik, Bupati Qosim menyampaikan banyak terima kasih.

Baca Juga :  Pemkab Gresik Dukung dan Ikuti Kebijakan PSBB

“Kami sampaikan terima kasih kepada PT Smelting yang telah banyak memberikan bantuan, baik berupa sembako yang telah diberikan kepada masyarakat maupun berbagai sara prasarana prokes dan alkes selama ini. Dimasa Pandemi yang berkepanjangan ini, kami mohon semuanya bahu membahu untuk mencegah penyebaran Covid dan meringankan beban masyarakat”. Katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar

News Feed