oleh

Bupati Gresik Dorong Masyarakat Penyintas Covid Untuk Sukseskan Donor Plasma Konvalasen

Negesindonesia.com – Sebagai seorang penyintas, yang pernah terpapar COVID-19. Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mendorong serta mengajak seluruh masyarakat Gresik untuk mensukseskan gerakan donor plasma konvalesen untuk Gresik Baru.

Hal ini diungkap oleh orang nomer satu di Gresik ini saat launching gerakan mensukseskan donor Plasma Konvalesen di Gresik yang berlangsung pada Selasa (2/3/2021) di Pendopo Bupati Gresik.

Menurut Gus Yani, pentingnya gerakan ini untuk karena donor Plasma Konvalesen merupakan salah satu treatmen yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi angka kematian pasien Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat penyintas yang telah memberikan donor darah plasma konvalesen kepada masyarakat pasien Covid-19 di Gresik.  Saya termasuk salah satu penyintas yang siap mendonorkan darah plasma konvalesen untuk Gresik baru” katanya.

Baca Juga :  Para Guru Bahasa Inggris SD Wadul Wabup Gresik

Gus Yani Bupati mengaku pihaknya pernah terpapar Covid-19 (sesuai SWAB PCR tertanggal 25 Desember 2020 pasca Pemilukada lalu).

“Meski hanya sebagai OTG (Tanpa Gejala), namun selama 25 hari saya melaksanakan isolasi. Pada masa itu, saat dilaksanakan tes SWAB selama 3 kali hasilnya selalu positif, mestinya yang sehat itu negatif. Selama masa isolasi, saya pergunakan waktu untuk membaca, dan Alhamdulillah sdah menamatkan 5 buku” katanya.

Gus Yani sangat mengapresiasi sekali kepada masyarakat Gresik yang telah mendonorkan darah Plasna Konvalesen. Dia berharap, agar seluruh masyarakat penyintas Gresik untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini.

Baca Juga :  Doa Wabup Qosim Sebelum Pondok Rehabilitasi Covid dioperasionalkan

Menjelang Bulan Ramadhan agar tercipta suasana ibadah Ramadhan yang damai, Gus Yani Bupati akan melaksanakan vaksinasi untuk 1000 Imam Masjid Mushollah, marbot dan dan Takmir.

“Semoga Upaya ini bisa meningkatkan kualitas Ibadah Ramadhan di Seluruh jajaran masyarakat Gresik dan mengurangi kekhawatiran di masyarakat” katanya.

Sementara Sekda Gresik, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno mengatakan bahwa jumlah vaksin yang telah disalurkan oleh Gubernur Jawa Timur sampai kemarin sebanyak 20 ribu dosis, untuk 10 ribu orang.

“Kami berharap Pemerintah terus menambah jumlah alokasi vaksin di Gresik sehingga semua elemen masyarakat dapat menerima vaksin anti covid-19, selanjutnya dapat memberikan kesejahteraan masyarakat” tandasnya.

Baca Juga :  Gresik Kembali Raih Penghargaan Opini WTP Untuk Ke 5 Kali

Terkait kesembuhan pasien covid di Gresik yang tinggi, Abimanyu mengakui hal itu. Dari 5146 kasus Covid-19, tingkat kesembuhan mencapai 91,47% atau 4708 kesembuhan. Jumlah ini termasuk tinggi dan capaian yang bagus.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Gresik HJ. Aminatun Habibah, acara tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Gresik, M. Nadjib dan segenap pengurus PMI Gresik. Tampak hadir juga Anggota DPRD Gresik, Kepala OPD Pemkab Gresik, Pimpinan Ormas dan Perwakilan Pendonor Plasma.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed