oleh

BPN Mantapkan Kades Dan Perangkat Jelang Pengukuran Serentak

Negesindonesia.com | Menjelang pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gresik Mantapkan Kades Dan Perangkat Desa.

Program strategis persertifikasian tanah secara lengkap yang dilakukan BPN di dua kecamatan Sidayu dan Dukun kabupaten Gresik segera dilaksanakan oleh Tim BPN Kabupaten Gresik dengan dibantu Kepala Desa dan Perangkat Desa (panitia PTSL).

Baca Juga :  Bupati Merasa Puas Dengan kinerja OPD Sekda Gresik

Kepala BPN Kabupaten Gresik Asep Heri menjelaskan dihadapan kepala desa sekecamatan sedayu dan Dukun Untuk mengigatkan warganya agar bisa bekerja sama dengan baik untuk mempermudah proses PTSL ini dengan sudah menyiapkan persyaratan dokumen atau surat hak atas

1.tanahnya
2.Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3.KSK
4.Buku kepemilikan
5.SPPT PBB
6.Surat Pernyataan

Baca Juga :  Pemeritah Kabupaten Gresik Peringati Hari Anak Nasional Di Hadiri Gubenur Jawa Timur

“Mulai besok sampai akhir bulan kita mulai start pengukuran. Anda harus sudah menyiapkan segala persyaratannya , Kalau belum siap silahkan tuntaskan hari ini Dan Untuk tahap awal pemasangan tanda batas perorangan , Selanjutnya dilaksanakan pemasangan tanda batas wilayah desa. Saya akan hadir sendiri untuk pemasangan tanda batas wilayah” Jelas Asep diruang ruang Mandala Pemkab Gresik senin (2/11/2020).
Asep juga menambahkan bahwa BPN sudah menyiapkan sebanyak 50 ribu sertifikat untuk dua kecamatan Sidayu dan Dukun.

” jika nanti pengajuan dari warga di dua kecamatan tersebut lebih dari 50 ribu , saya akan ajukan lagi tetapi jika kurang dari 50 ribu maka akan di limpahkan ke wilayah atau kecamatan yang lain ” tambahnya.

Diharapkan program dan kerjasama yang dilakukan oleh pemkab Gresik BPN dan pemerintah desa ini diharapkan bisa membantu kelancaran program pemerintah pusat yaitu program strategis Nasional persertifikasian tanah secara lengkap yang tergabung dalam Trijuang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed